• PSTI Agam Targetkan Tujuh Medali Porprov 2016

    0

         Lubuk Basung, Sumbar, jurnalsumatra.com – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), memasang target meraih tujuh medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XIV yang akan digelar di Kota Padang pada 19 hingga 29 November 2016.
    “Kami menargetkan tiga medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dari cabang sepak takraw,” kata Ketua PSTI Agam, Ali Fuadi di Lubuk Basung, Selasa.
    Ia menyebutkan pada Porprov XIII di Kabupaten Dharmasraya, atlet sepak takraw Agam hanya meraih satu medali perak, maka tahun ini PSTI Agam menurunkan 17 atlet sepak takraw terbaik.
    “Ke 17 atlet itu terdiri dari putra sebanyak 12 orang dan putri sebanyak lima orang,” tambah dia.
    Dari 17 atlet tersebut, tiga di antaranya sedang memperkuat Provinsi Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat atas nama Amrina Rasyada, Anisa dan Irsad.
    Selain itu, satu atlet juga pernah memperkuat Indonesia pada Asean School Games di Thailand pada Juli 2016 atas nama Hamid.

         “Dengan kekuatan ini, saya optimistis target peraihan medali akan tercapai. Ke 17 atlet ini akan mengikuti kelas beregu, double even dan double tim,” lanjutnya.
    Sebelumnya PSTI Agam melakukan seleksi terhadap 26 atlet utusan 16 kecamatan di GOR Rang Agam. Seleksi ini untuk mencari 17 atlet sepak takraw yang akan mewakili Agam pada Porprov XIV.
    “Kami merangkul semua atlet Agam yang memperkuat kabupaten dan kota pada Porprov XIII di Kabupaten Dharmasraya tahun lalu,” katanya.
    Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Agam, Andri Tanjung mengatakan KONI Agam menargetkan meraih 50 medali emas pada Porprov nanti.
    Untuk mencapai target ini, KONI Agam akan menurunkan atlet terbaik di seluruh cabang olahraga dan seluruh nomor pertandingan.
    “Kami akan mengikuti 29 cabang dengan kekuatan 300 atlet yang akan diseleksi agar mampu meraih prestasi,” terangnya.
    Sebelum mereka diturunkan, kesehatan mereka diperiksa kembali agar kesehatannya dapat mendukung untuk bertanding.
    Pada Porprov XIII di Dharmasraya pada 2014, Agam masuk empat besar dengan perolehan 47 medali emas, 45 medali perak dan 59 medali perunggu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com