• Program Jemput Bola E-Ktp Berlangsung Hinggah Dini Hari

    0

    rekam ektpMuaraenim, Sumsel, jurnalsumatra.com – program nasional rekam e-KTP yang berlangsung membuat masyarakat melakukan perekaman mendatangi kantor Kecamatan, namun kali ini warga dapat melakukan di Desa tanpa harus dating di Kecamatan, selasa (20/9/2016).

    Program jemput bola yang di turunkan Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Muaraenim saat ini tengah berlangsung di Kecamatan Rambang Dangku untuk melakukan proses registrasi e-KTP di tiap Desa yang masih memiliki KTP Konvensional non elektronik, hanya saja penduduk di beri kesempatan satu hari untuk melakukan proses perekaman di Desa masing-masing.

    Program jemput bola e-KTP Kecamatan Rambang Dangku tepatnya hari ke 13 dari dua puluh enam Desa yang sebelumnya di lakukan di Desa Gemawang 5 September 2016 lalu dan saat ini tengah dilakukan di Desa Gunung Raja.

    Dalam proses cukup memakan waktu mulai pukul 09:30 WIB hingga dini hari pukul 00:10 WIB dikarenakan sebagian warga lebih dari 300 jiwa belum memiliki e-KTP Yang mana mayoritas remaja yang baru menginjak 17 tahun.

    Selang waktu proses perekaman cukup memicu perhatian, lantaran beberapa peserta ibu-ibu yang tidak kami sebutkan namanya tak terima dengan kondisi waktu dengan alasan antrian sejak tadi pagi hingga saat ini belum dapat melakukan proses perekaman.menyikapi hal demikian pihak panitia hanya dapat menerangkan untuk bersabar dengan kondisi yang saat ini.

    Masih di tempat yang sama  Hamid selaku petugas dari Kecamata Rambang Dangku “jadwal wilayah Rambang Dangku sabtu-minggu terus di laksanakan sesuai dengan program yang saat ini, jadi kami tidak libur. Begitupun masyarakat Yang kami temui sama halnya dengan Desa lainya. Jadi cukup sabar untuk menanggapinya. Kenangnya (redho)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com