• Praveen/Melati Antisipasi Ricky/Tiara Di Perempat Final

    0

        Cirebon, jurnalsumatra.com – Pasangan ganda campuran Jawa Tengah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku mengantisipasi lawan mereka di babak perempat final nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar 2016, wakil tuan rumah Jawa Barat Ricky Karanda Suwardi/Tiara Rosalia Nuraidah.
    “Kalau diwaspadain ya semua sebetulnya. Cuma yang lebih dominan kita besok kan bakal ketemu Ricky/Tiara, itu mereka lumayan ya, jadi kami harus fokus dengan main kami sendiri tidak boleh lepas poin satu demi satu,” kata Praveen selepas mengalahkan wakil Sumatera Utara Muhammad Arya Wijaya/Anneke Felnya Agustine di babak penyisihan kedua di GOR Bima, Cirebon, Jabar, Minggu.
    Praveen/Melati yang berstatus sebagai unggulan pertama nomor perorangan ganda campuran menang mudah 21-9, 21-11 atas Arya/Anneke.
    Sementara Ricky/Tiara yang bermain lebih dulu juga menang mudah 21-15, 21-9 atas wakil Sulut Zachariah Josiahno Sumanti/Winny Oktavina.
    Meski menatap fokus untuk laga perempat final melawan Ricky/Tiara, Praveen/Melati mengaku langkah mereka tidak akan semudah membalikkan telapak tangan untuk mencapai medali emas ganda campuran.

        “Ini masuk perempat final sudah kuat-kuat semua, jadi sebisa mungkin kami berupaya memaksimalkan fokus kami, apalagi saya masih di dua nomor,” ujar Praveen yang juga turun di nomor ganda putra berpasangan dengan Kenas Adi Haryanto dan menapaki babak perempat final juga.
    Praveen/Melati merupakan pasangan ganda campuran yang baru diuji di kompetisi, namun lantaran keduanya sama-sama anggota Pelatnas Cipayung kerap dipasangkan dalam sesi-sesi latihan.
    “Susah adaptasi sih enggak, karena kami kan sering dipasangin juga kalau latihan, lagipula kemarin sempat ujicoba juga,” ujar Melati.
    Dari empat pasangan ganda campuran unggulan, unggulan ketiga asal Jawa Timur Ronald Alexander/Marshella Gischa menjadi satu-satunya yang gagal melaju ke perempat final setelah di babak penyisihan kedua ditaklukkan wakil DKI Jakarta Wahyu Nayaka Arya/Della Destiara Harris 13-21, 21-17, 21-18.
    Wahyu/Della akan menghadapi wakil Banten Akbar Bintang Cahyono/Ririn Amelia yang sebelumnya melewati wakil Sumatera Selatan Wahyu Triansyah/Melvira Oklamona 21-15, 23-21.
    Dua laga perempat final lain mempertemukan wakil Jatim Edi Subaktiar/Ni Ketut Mahadewi dengan unggulan keempat asal Jateng Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja serta wakil Sumatera Utara M. Robby Darwis/Yulfira Barkah menghadapi unggulan kedua asal DKI Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia.
    Laga perempat final seluruh nomor perorangan akan dilangsungkan di GOR Bima, Senin, mulai pukul 14.00 WIB.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com