• Pontianak Ajak Pelajar Kampanyekan Hidup Sehat

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengajak pelajar di seluruh daerah itu untuk ikut mengampanyekan hidup sehat mulai dari diri sendiri hingga lingkungan sekolah, seperti menerapkan kantin sehat.
    “Kantin sekolah adalah salah satu tepat yang harus diperhatikan kebersihannya karena mengonsumsi makanan sehat merupakan suatu keharusan, terutama bagi anak usia sekolah karena mereka dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan,” kata Sutarmidji di Pontianak, Selasa.
    Ia menjelaskan bahwa warga sekolah, terutama peserta didik, harus lebih selektif lagi dalam memilih jajanan yang sehat. Hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi para orang tua dan guru dalam memberikan pengetahuan kepada anaknya.
    Alangkah baiknya, menurut dia, kalau para orang tua membuatkan bekal untuk anaknya sehingga tidak perlu jajan makanan yang tidak diketahui bahan dan pembuatannya tersebut.
    Selain itu, Sutarmidji juga mengajak Forum Anak Kota Pontianak juga turun mengampanyekan kebiasaan meremukkan botol plastik atau botol air mineral setelah digunakan, terutama di kawasan kantin sekolah.
    “Botol plastik dan pipet sebaiknya setelah digunakan langsung diremuk agar tidak bisa digunakan lagi oleh para pedagang,” ujarnya.
    Menurut dia, kuat dugaan ada pedagang nakal yang memanfaatkan kembali botol dan pipet bekas untuk digunakan lagi bagi jajanan anak di sekolah.
    “Kami berharap ke depannya Forum Anak Pontianak harus lebih gencar lagi dalam mengampanyekan meremukkan botol plastik dan pipet setelah digunakan,” kata Wali Kota Pontianak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com