• PON 2016 (Wushu) – Felda Elvira Raih Emas Meski Tegang        

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Atlet wushu putri Jawa Timur Felda Elvira Santoso berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 meskipun sempat tampil tegang.
    Felda Elvira yang turun di nomor taulo (daoshu dan gunshu) tersebut, menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan total nilai 19,17 mengingat pada daoshu mendapatkan nilai 9,61, sedangkan pada gunshu meraih nilai 9,56.
    “Sebenarnya penampilan saya tidak maksimal karena memang tampil tegang di sini. Tetapi saya bersyukur bisa meraih emas di PON ini,” kata Felda usai perlombaan di GOR Pajajaran Bandung, Selasa.
    Medali perak di nomor itu direbut atlet tuan ruah Monica Prancisca Sugianto dengan total nilai 18,97, sedangkan medali perunggu direbut atet DKI Jakarta Nadya Permata Setyawan dengan total nilai 18,89.
    Pada kelompok putra, medali emas direbut atlet DKI Jakarta David Hndrawan dengan total nilai 19,30, medali perak direbut atlet Sumatera Utara Juddis dengan nilai 19,15, sedangkan perunggu direbut atlet DKI Jakarta lainnya Achmad Hulafei dengan nilai 19,09.
    Pada nomor Jianshu dan Qiangshu putra, medali emas direbut atlet DKI Jakarta Erwen Wijayanto dengan total nilai 19,21, medali perak direbut Wilbert Sanjaya dari Sumatera Utara dengan total nilai 19,20, sedangkan medali perunggu direbut atlet Sumut lainnya Charles Sutanto dengan nilai 19,02.
    Pada nomor Qiangshu putri, medali emas direbut atlet Jatim Natalie Chriselda Tanasa dengan nilai 9,61, medali perak direbut atlet Jateng Dessy Wulandari dengan nilai 9,15.
    Pada nomor Nan Gun putra, medali emas direbut atlet Sumut Harris Horatius dengan nilai 9,63, medali perak direbut rekannya Eric Losardi nilai 9,61, sedangkan perunggu direbut atlet tuan rumah Wiono Saragih dengan nilai 9,44.
    Sampai hari ketiga pelaksanaan cabang olahfraga wushu pesta olahraga “multievent” empat tahunan di Jabar itu, Tim DKI Jakarta masih bertengger di peringkat teratas dalam pengumpulan medali dengan empat emas dan dua perunggu.
    Posisi kedua ditempati Sumatera Utara dengan tiga emas, lima perak, dan dua perunggu, sedangkan peringkat ketiga ditempati Jawa Timur dengan dua medali emas dan tiga perak.
    Perolehan sementara medali cabag olahraga wushu:
    EmasPerakPerunggu
    1. DKI Jakarta 4  -   2
    2. Sumut 3  5   2
    3. Jatim 2  3   –
    4. Jabar 1  1   2
    5. DIY -  1   1
    6. Jateng -  -   2
    7. Kaltara -  -   1 (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com