• PON 2016 (Voli Pasir) – Diy Bertemu Jatim Di Final Putra      

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Kontingen DI Yogyakarta dan Jatim akan memperebutkan medali emas cabang olahraga bola voli pasir putra PON XIX/Jabar 2016 setelah keduanya memastikan diri melaju ke partai final, yang akan diselenggarakan di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa.
    DI Yogyakarta yang digawangi Ade Chandra Rachmawan/Gilang Ramadhan berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Nusa Tenggara Barat I, Danangsyah Yudistyra Pribadi/Tio Kesuma Santosa, dengan skor 2-0 (21-15, 21-15), di semi final, Selasa.
    Setelah menutup set pertama dengan kemenangan dominan sepanjang laga 21-15, Chandra/Gilang memulai set kedua dalam keadaan tertinggal dan Gilang beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat tim lawan memperoleh poin.
    Beruntung pengalaman Chandra sebagai peraih medali emas voli pasir putra PON Riau 2012 saat berpasangan dengan Dadang Mustava, berhasil menenangkan Gilang untuk kembali memainkan tempo permainan mereka.
    Sebuah spike keras Gilang tak mampu diantisipasi sempurna oleh Danangsyah memastikan keberhasilan DIY merebut set kedua dengan skor 21-15 sekaligus memenangkan pertandingan 2-0.
    “Di set kedua kami agak turun dikit dan baru pertengahan nilai 10 bisa balik lagi temponya,” kata Chandra ditemui seusai pertandingan.
    Sementara itu laga semi final lainnya mempertemukan dua tim asal Jatim yang berakhir dengan kemenangan untuk pasangan Jatim II, Mohammad Ashfiya/Rendy Virdawan, atas Jatim I, Fahriansyah/Mohammad Bastommi dengan skor 2-0 (21-14, 21-17).
    Meski sempat dikalahkan DIY pada semifinal Pra-PON 2016, kapten Jatim II, Ashfiya, mengaku tetap optimistis menyongsong partai final.
    “Kami berusaha untuk tetap fokus untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Jatim dan mencoba melupakan dulu hasil kekalahan Pra-PON lalu,” kata pevoli pasir yang akrab disapa Yaya itu.
    Laga perebutan medali perunggu bola voli pasir putra akan dilangsungkan Senin sore antara Jatim I menghadapi NTB I, selepas laga perebutan medali perunggu bola voli pasir putri antara Jatim II melawan NTB II.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com