• PON 2016 (Serba-Serbi) – Perenang Indah Cilik Dapat Sambutan Meriah Penonton      

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Perenang indah cilik umur 10 tahun Mutiara Nur Azizah mendapat sambutan meriah saat tampil memperkuat tim renang indah Sulawesi Selatan pada final nomor team free routine, Sabtu.
    Dalam pertandingan final yang diselenggarakan di Gelanggang Renang FPOK Universitas Pendidikan Indonesia Bandung itu, sambutan penonton yang hadir di semua tribun tertuju pada Mutiara sejak naik ke panggung untuk bersiap terjun ke kolam dan melakukan aksinya.
    Saat melakukan aksi lompatan dan diangkat oleh rekan satu timnya di dalam air, Mutiara kembali memukau penonton yang diiringi tepuk tangan meriah dari semua tribun.
    “Walaupun saya dari Jawa Barat, saya merasa bangga melihat Mutiara bertanding dengan umur sigitu sudah bisa bersaing di ajang yang besar bersama atlet senior,” kata salah satu penonton Ahmad Mauludin.
    Satu penonton kelahiran Yogyakarta Sigid Kurniawan juga merasa takjub dengan Mutiara dan berharap yang terbaik untuk prestasinya dan renang indah Indonesia.
    “Saya merasa takjub, karena Mutiara adalah bibit atlet masa depan Indonesia, semoga masa depan renang indah kita lebih baik ke depannya,” kata Sigid.
    Dalam pertandingan final nomor team free routine itu sendiri, Sulawesi Selatan gagal mendapat medali karena hanya mampu meraih posisi empat dengan raihan poin 68,46. Kendati gagal mendapat medali, saat pengenalan atlet di panggung, Mutiara mendapat sambutan hangat dari penonton.
    Dalam pertandingan final tersebut, Daerah Istimewa Yogyakarta yang dimotori peraih dua medali emas cabang renang indah Claudia Megawati Suyanto berhasil meraih medali emas dan menjadi yang terbaik dengan poin 71,53.
    Sementara untuk petingkat kedua pada nomor team free routine, diduduki oleh tim Jawa Timur yang dimotori pemain nasional Livia Lukito dengan total raihan poin 71,53 dan berhak mendapat medali perak. Sedangkan tim tuan rumah Jawa Barat yang juga dimotori pemain tim nasional Rosa Palmastuti menempati posisi ketiga dan berhak mendapat medali perunggu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com