• PON 2016 (Sepakbola) – Penonton Final  PON Diberlakukan Tiket Gratis        

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – PB PON XIX/2016 Jawa Barat mengatakan pertandingan final cabang olahraga sepakbola PON yang mempertemukan Jawa Barat vs Sulawesi Selatan di Stadion Si Jalak Harupat,  Kabupaten Bandung, Rabu (28/9) akan diberlakukan sistem ticketing namun tiket tersebut dibagikan secara gratis.
    “Hasil rapat CDM tadi pagi dibahas soal tiket untuk final sepakbola dan telah diputuskan tiket untuk laga final cabor sepakbola gratis. Tapi akan ada tiket namun dipastikan itu tiketnya gratis,” kata Ketua PB PON ta Iwa Karniwa di Bandung, Selasa.
    Ia mengatakan mekanisme tiket pada babak final sepakbola PON XIX diberlakukan demi alasan keamanan dan untuk mengatur alur penonton dan suporter kedua kontingen jika hadir di lokasi pertandingan.
    “Karenanya tadi pagi kami meminta kepada Kontingen Sulsel berapa yang dibutuhkan tiket untuk suporter mereka. Itu jumlahnya menunggu dari mereka. Tapi kami akan memisahkan suporter Jabar dan Sulsel,” ucapnya.
    Ia optimistis laga final cabang olahraga sepakbola PON XIX yang akan disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta ini bisa berlangsung aman dan lancar.
    Tim tuan rumah Jawa Barat akan berduel dengan kesebelasan Sulawesi Selatan untuk memperebutkan medali emas cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Stadion Jalak Harupat Bandung, Rabu (28/9)
    Tim asuhan pelatih Lukas Tumbuan berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Papua dengan skor akhir pertandingan 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9) sore.
    Keberhasilan Sulawesi Selatan mengalahkan tim puncak klasemen delapan besar Sumatera Selatan 2-0 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi telah mengantarkan tim asuhan Syamsuddin Umar itu berhadapan dengan tuan rumah di laga final.
    “Terus terang, kami tidak memprediksi Sulsel akan lolos ke final. Awalnya saya mengira adalah tim Sumatera Selatan. Namun inilah sepak bola, banyak hal tidak terduga,” kata pelatih Jabar Lukas Tumbuan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com