• PON 2016 (Pencak Silat) – Hendi/Yolla Tambah Satu Emas Untuk DKI    

    0

    Sumedang, jurnalsumatra.com – DKI Jakarta menambah satu emas dari cabang pencak silat PON XIX setelah duo pesilat DKI Hendi dan Yolla Primadona Jampil memenangi nomor seni ganda putra pada Sabtu di Graha Laga Satria ITB Jatinangor, Sumedang.
    Kedua pesilat DKI itu mendapatkan nilai tertinggi dari para juri dengan 574 poin sedangkan tempat kedua diraih oleh duo pesilat Jawa Barat Angga Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani dengan selisih tipis satu poin.
    Kemudian medali perunggu jatuh kepada pasangan pesilat Bali I Made Dwi Surya Adnyana dan I Made Sukma Satriana yang mengumpulkan total poin 570.
    “Alhamdulillah sudah tuntas tugas kami, emas ini tentunya untuk orang tua kami,” kata Hendi usai menerima kalungan emas, Sabtu.
    Dengan hasil tersebut, tim pencak silat DKI Jakarta sejauh ini mengantongi dua medali emas dan satu medali perak.
    Satu medali emas Jakarta diraih dari nomor seni perorangan putri, sedangkan medali perak diraih di nomor seni beregu putra.
    Dalam nomor seni ganda, kekompakan antar pesilat adalah faktor yang paling menentukan, kata Yolla.
    “Kami saling percaya dan saling mengerti satu sama lain. Itu adalah kunci kemenangan kami,” kata Yolla.
    Hendi dan Yolla adalah pasangan pesilat yang telah juga memenangi medali emas pada kejuaraan dunia pencak silat 2015 dan SEA Games 2015 di nomor seni ganda putra.
    Pada PON XIX 2016 cabang pencak silat memperebutkan 15 medali emas dari nomor tanding perorangan, dan enam emas dari nomor seni.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com