• PON 2016 (Karate) – Iwan Sirait  Sumbang Emas Untuk Sumut      

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Karateka Iwan Sirait sukses menyumbang medali emas untuk kontingen Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.
    Pada partai final yang digelar di  Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB), Selasa, Iwan Sirait mengalahkan Aland asal Sulawesi Tengah dengan skor 6-O.
    Iwan yang turun di kelas -55 kg memang terlalu tangguh bagi lawannya. Sejak awal laga Iwan terus mendominasi dengan beberapa kali tendangan yang menghasilkan poin.
    Usai laga, Iwan mengaku bersyukur bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sumatera Utara, apalagi ia memang ditargetkan masuk final oleh pelatih.
    “Terima kasih pada masyarakat Sumut yang mendoakan kami dan semua kontingen yang memberikan dukungan semangat pada kami,” katanya.
    Sementara pelatih karate PON Sumut Delpinus Rumahorbo mengatakan pihaknya awalnya hanya memberikan target pada Iwan untuk bisa masuk final di kelasnya.
    Namun ternyata Iwan dengan semangat kuat mampu meraih medali yang sekaligus medali emas pertama bagi kontingen Sumut dari cabang karate.
    “Masih ada tiga karateka kami yang belum turun. Kami harapkan tambahan medali masih bisa tambah. Kami mohon doa masyarakat Sumut agar bisa mencapai hasil maksimal,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com