• PON 2016 (Dayung) – Tim Dayung JABAR-Papua Bersaing Berebut Tiket Final      

    0

    Karawang, jurnalsumatra.com – Tim dayung perahu naga atau dragon boat putra Jawa Barat dan Papua bersaing memperebutkan tiket final pada pertandingan penyisihan heat 2 nomor 10 Pedayung 500 Meter cabang dayung pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar.
    Dalam pertandingan babak penyisihan memperebutkan tiket final yang digelar di venue dayung Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Sabtu, tim dayung perahu naga Jabar dan Papua bersaing ketat.
    Sejak selepas garis start, kedua tim dayung perahu naga itu saling kejar-mengejar. Bahkan sempat terjadi adu sprint saat masing-masing tim melakukan “close finis”.
    Sehingga secara kasat mata, kedua tim dayung perahu naga itu mencapai garis finis secara berbarengan.
    Untuk menentukan tim yang tercepat mencapai finis, juri terpaksa harus melihat rekaman foto finis terlebih dahulu. Setelah itu, baru bisa ditentukan siapa yang tercepat dalam pertandingan tersebut.
    Catatan waktu kedua tim yang bersaing ketat itu cukup tipis. Tim dayung Jabar yang ternyata mencapai di garis finis pertama berhasil membukukan catatan waktu 2:15,24.
    Sedangkan tim dayung perahu naga Papua menjadi tercepat kedua, dengan catatan waktu 2:15,36.
    “Kedua tim dayung yang bersaing ketat itu secara otomatis masuk ke babak final yang akan digelar pada Minggu (25/9),” kata Irwan Setiawan, Koordinator Bidang Pertandingan Cabang Dayung PON 2016 di Karawang.
    Selain Papua dan Jabar, kontingen lain yang sudah dipastikan lolos ke final di nomor 10 Pedayung 500 Meter Putra ialah tim dayung perahu naga Jawa Timur dan Papua Barat.
    Tim dayung Jawa Timur lolos ke final setelah melalui garis finis tercepat pada babak penyisihan heat 1 dengan catatan waktu 2:15,90. Disusul tim dayung Papua Barat yang menjadi tercepat kedua di pertandingan itu, dengan catatan waktu 2:17,48.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com