• PON 2016 (Balap Sepeda) – Ratu Bmx Indonesia Hijrah Ke Velodrome    

    0

    Ciamis, jurnalsumatra.com – Ratu BMX Indonesia, Elga Kharisma Novanda, menyatakan siap hijrah ke balap nomor track atau tidak lagi berlomba di lintasan gravel namun pada lintasan balap di velodrome dan kemampuannya akan ditunjukkan pada PON XIX di Cimahi, Jawa Barat.
    “Saya akan turun di dua nomor, sprint dan tim sprint,” kata pebalap BMX andalan Jawa Timur dan Indonesia itu di sela latihan resmi BMX PON 2016 di Sirkuit BMX Galuh Ciamis, Jawa Barat, Sabtu.
    Bagi pebalap asal Malang, Jawa Timur, itu bertanding di lintasan balap velodrome bukan hal yang asing. Apalagi lokasi selama berlatih di Kota Apel itu saling berdekatan. Bisa dipastikan persaingan di velodrome Cimahi, 26-28 September bakal lebih ketat.
    Untuk menghadapi balapan track, pebalap yang sudah kenyang pengalaman internasional itu mengaku sudah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya meski di nomor track banyak pebalap senior turun seperi tim DKI Jakarta yang diperkuat Uyun Muzizah dan Santia Tri Kusuma.
    “Saya siap aja. Selama ini latihan juga sudah disesuaikan. Sebenarnya juga akan turun di downhill, namun oleh pelatih dilarang supaya fokus di BMX dan track,” kata pebalap dengan nomor start 44 itu.
    Jika dilihat dari postur tubuh, Elga memang cukup ideal untuk menjadi pebalap track. Bahkan, pebalap BMX ini oleh beberapa pelatih kemampuannya dinilai setara dengan pebalap yang selama ini menekuni nomor track.
    Elga saat turun di nomor track akan dipasangkan dengan pebalap muda multi talenta yang dimiliki kontingen Jawa Timur, Crismona. Pebalap ini sebelumnya turun di nomor sepeda gunung tim relay maupun individu.
    Pebalap BMX yang turun di track sebenarnya tidak hanya Elga, namun ada juga pebalap putra asal DKI Jakarta, Puguh Ahmadi. Bahkan Puguh mengaku tidak sabar untuk segera menunjukkan kemampuannya meski lawan yang dihadapi adalah pebalap berpengalaman.
    Turunnya Elga Kharisma Novanda dan Puguh Ahmadi di nomor track didukung penuh oleh Kabid BMX PB ISSI Dadang Harries. Menurut dia, pebalap ini memang memiliki kemampuan di nomor track. Untuk itu pihaknya akan terus memantau perkembangan pebalap yang selama ini menekuni nomor BMX.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com