• PON 2016 (Atletik)-NTT Bertekad Pertahankan Prestasi Pra PON      

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com- Sekretaris PASI NTT, Eduard Setty mengatakan, daerah itu bertekad mempertahankan prestasi yang diraih pada Pra PON XIX 2015 lalu.
    “Tidak ada target, tetapi anak-anak dipacu untuk bisa mempertahankan prestasi di Pra PON,” kata Eduard Setty kepada Antara, di Kupang, Sabtu terkait kesiapan akhir atlet dan target di PON Jawa Barat.
    Pada Pra PON IXI 2015 lalu, atlet atletik NTT mampu mempersembahkan tiga medali emas.
    “Saat Pra PON, atletik mempersembahkan tiga medali emas. Prestasi ini yang ingin dipertahankan lagi, bahkan kalau bisa ditingkatkan pada PON XIX/2016 di Jabar,” katanya.
    Menurut dia, para pelatih terus mendorong atlet melalui program latihan yang sudah tersusun secara rapih, dan saat ini dalam proses latihan pra kompetisi (pra lomba).
    Mengenai daerah yang diperhitungkan atlet NTT, dia mengatakan ada empat provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, tuan rumah Jawa Barat dan Riau.
    “Atlet atletik dari semua provinsi tentu sudah mempersiapkan diri secara terprogram menghadapi PON XIX 2016 Jabar,” katanya.
    Namun yang patut diwaspadai dan diperhitungkan saat tampil di PON Jabar nanti, adalah, atlet Irianingsih dari DKI Jakarta, Yulianingsih asal Jawa Tengah, serta atlet tuan rumah Jawa Barat Erni Ulatningsih, katanya menjelaskan.
    Oliva Sadi, atlet NTT yang akan tampil di nomor spesialnya, 5000m, 10.000m dan marathon, menambahkan tiga atlet dari tiga provinsi tersebut patut diperhitungkan karena mereka akan menjadi lawan tangguh di PON yang akan berlangsung 17-29 September 2016 mendatang.
    “Tapi atlet NTT sudah siap mendulang medali untuk dipersembahkan kepada rakyat Flobamora. Semua atlet peserta PON tentu mengikuti program latihan untuk mempersiapkan diri, dan semua atlet pasti menaikkan doa kepada Tuhan agar bisa menjadi yang terbaik,” katanya.
    Dalam PON XIX Jabar, NTT menyertakan lima atlet di cabang olahraga atletik.
    Lima atlet cabor atletik NTT yang lolos ke PON XIX, yakni satu atlet putra dan empat atleti putri.
    Mereka yang lolos adalah Eldat Kofolamau (marathon/pa), Oliva Sadi 5000 meter dan 10.000 meter dan marathon, Ance Paijo 1500 meter, Adel Sanam 3000 meter stch dan Wanti Buknoni 5000 meter.
    Sedangkan atlet Johni Banu tidak lolos verifikasi (ranking) di nomor marathon.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com