• Polsek Babelan Tangkap Tiga Pelaku Pengedar Ganja

    0

         Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com – Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menangkap tiga pelaku yang diduga menyimpan dan mengedarkan narkoba jenis ganja pada Selasa (13/9) pukul 23.00 WIB.
    “Pada penangkapan ini disita barang bukti berupa empat ‘sample’ daun ganja, satu batang rokok, dua buah telepon genggam, satu unit sepeda motor, dan uang tunai Rp25.000,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi AKP Endang Longla di Kabupaten Bekasi, Rabu.
    Menurut dia, dalam kasus ini dilakukan penangkapan F (19), K (19), D (19) dan juga meminta keterangan saksi-saksi.
    Saksi itu di antaranya Bripka Jhon Feriadi, Brigadir Saidun bahri, Briptu Hanif wijayanto, Bripka Supratman, Brigadir Marsan susanto, Brigadir Simbolon, dan Brigadir Ricki Surahman.
    Sedangkan tempat kejadian penangkapan kasus kepemilikannya dan peredaran narkotika ini di Jalan Raya Candra Baga Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

         Ia menambahkan dari keterangan saksi mata, tersangka sering melakukan transaksi jual beli dan memakai ganja di Jalan Raya Baga, sehingga dilakukan penangkapan.
    “Penangkapan ini dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Babelan saat melakukan patroli malam, dikarenakan sering mendapat laporan dari warga setempat daerah itu sering digunakan untuk peredaran narkotika,” katanya.
    Kronologis kejadian berawal dari unit Reskrim Polsek Babelan, sedang observasi di lapangan, guna melakukan keamanan di wilayah hukumnya.
    Kemudian mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa pelaku sering menawarkan barang berupa daun ganja kering kepada remaja yang nongkrong disekitar daerah itu.
    Akan tetapi mereka selalu lolos dan ketiga kalinya baru tertangkap saat pelaku sedang melakukan transaksi jual narkotika jenis daun ganja, sehingga dilakukan penyelidikan asal usul barang daun ganja tersebut dari Diki Pranoto.
    Serta Diki Pranoto mengakui bahwa barang berupa daun ganja kering memang berasal darinya. Kemudian diamankan untuk pengembangan dan pengusutan lebih lanjut.
    Lanjut Endang menjelaskan dalam kasus ini ketiga pelaku dikenai  Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 114, 112, 127, dan 132 dengan ancaman hukuman kurungan penjara empat tahun.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com