• POLSEK Babelan Bentuk Tim Antisipasi Penanggulangan Banjir

    0

    Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com- Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membentuk tim antisipasi dini penanggulangan bahaya banjir terkait dengan hujan yang diprediksi tiba dalam waktu dekat.
    “Tim ini akan dibekali peralatan, di antaranya dua perahu karet, jas hujan, sepatu boots, dan alat komunikasi,” kata Kepala Polsek Babelan Komisaris Mualim Harahap di Babelan, Selasa.
    Dia menjelaskan dalam penanggulangan itu juga terdapat tim dari bentukan koramil maupun Kecamatan Babelan. Dalam pembentukan tim  juga diperbantukan oleh Satpol PP.
    Pada pelaksanaannya, akan diikuti oleh seluruh anggota Polsek Babelan dan digabungkan dengan 10 personel Satpol PP dan 10 prajurit koramil yang sewaktu-waktu dapat digerakkan ke lokasi banjir.
    Tim itu, katanya, dibentuk guna pengawasan di setiap desa maupun kelurahan di wilayah hukum setempat dengan komando kepala desa yang beranggotakan karyawan maupun kelurahan serta pemuda dan tentunya bersama anggota Polsek Babelan.
    Ia menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatannya tim memberi kenyamanan dan pengabdian kepada masyarakat di wilayah hukum setempat.
    Selain itu, katanya, pembentukan tim penanggulangan bencana  karena wilayah setempat memiliki kontur tanah kering (tandus) yang rawan bencana.
    Ia menjelaskan dengan konstur tanah itu, wilayah Babelan dikategorikan sebagai rawan banjir. Banjir di daerah setempat sering terjadi akibat hujan.
    Mualim menjelaskan tim juga bertugas sebagai pengaman wilayah dari tindak kejahatan yang kerap meresahkan warga sekitar.
    Kejahatan yang kerap terjadi, di antaranya karena minuman beralkohol, pencurian sepeda motor, kegaduhan yang dilakukan pemabuk.
    “Untuk itu, selain dilengkapi peralatan antisipasi banjir, juga dilakukan pengamanan dan membantu kesulitan yang dialami warga,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com