• Polresta Jambi Ringkus Tiga Perampok Toke Karet

    0

         Jambi, jurnalsumatra.com – Polresta Jambi berhasil meringkus tiga orang perampok bersenjata api di sejumlah tempat di Kota Jambi termasuk merampok toke (pengusaha) karet di kawasan Pall V, Kota Jambi.
    “Ketiga pelaku perampokan yang ditangkap anggota Polresta Jambi yakni Rusman alias Momon, Ferry Gunawan dan Hamzah dimana aksi mereka sudah meresahkan warga dan tidak segan melukai korbanya,” kata Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Dhoni Agustama di Jambi, Kamis.
    Ketiganya berhasil diringkus setelah pihak kepolisian menerima laporan aksi perampokan terhadap toke karet di kawasan Pall V, Kecamatan Kotabaru beberapa waktu lalu.
    Hasil pengembangan tim Reskrim Polresta Jambi, mereka sudah beraksi di empat berbeda sebelumnya yakni SPBU Penyengat Rendah, SPBU Pall V, dan SPBU dekat bandara serta toke karet, kata Dhoni kepada wartawan.

         Ketiga pelaku perampokan itu diringkus dari tempat yang berbeda yakni di kawasan Telanaipura dan Jambi Selatan.
    Saat ditangkap, ketiganya dilumpuhkan petugas karena melakukan perlawanan dan satu orang pelaku bernama Hamzah akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.
    Dhoni mengatakan kawanan perampok ini dalam beraksi menggunakan senjata api dan senjata tajam. Seperti saat merampok tuke karet, mereka berpura menjadi anggota polisi yang sedang bertugas dan menyetop mobil korban seakan-akan ada razia.
    Saat kejadian itu korban turun dari kendaraanya dan para tersangka menodongkan senjata api lalu menembak korban dan menjarah uang dan barang berharganya dan mereka melarikan diri meninggalkan korbannya yang terluka.
    Barang bukti yang berhasil disita adalah “soft gun” laras panjang dan satu unit revolver.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com