• Polresta Bogor Waspadai Peredaran Narkoba Kalangan Pelajar

    0

        Bogor, jurnalsumatra.com – Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor Kota, Jawa Barat, AKP Andhika Fitransyah mengatakan saat ini peredaran narkoba telah menyasar para pelajar sehingga perlu diwaspadai agar tidak semakin meluas.
    “Narkoba dibuat dalam paket kecil yang disesuaikan dengan kemampuan daya beli pelajar,” kata Andhika usai ekspose penangkapan tujuh remaja pengedar narkoba di Makopolwil Kota Bogor, Kamis.
    Ia mengatakan satu paket ganja ukuran kecil atau disebut dengan paket hemat dijual seharga Rp50 ribu, diedarkan di tempat-tempat tongkrongan pelajar di Kota Bogor.
    “Paket hemat ini mereka edarkan di tempat-tempat yang menjadi kantong-kantong berkumpulnya pelajar, mereka juga mengedarkan di warnet-warnet,” katanya.
    Menurutnya, pengedar di kalangan remaja ini memiliki solidaritas yang tinggi. Mereka enggan membuka rahasia temannya sehingga perlu teknik khusus untuk menggali informasi dari mereka.
    “Para pengedar sengaja menggunakan remaja untuk mengedarkan narkoba ke pelajar karena mereka punya solidaritas tinggi, mereka tidak akan mau memberitahukan si anu memakai narkoba kepada siapa pun,” katanya.

        Kapolres Bogor Kota AKBP M Darwis menyebutkan peredaran narkoba di kalangan pelajar sudah sangat memprihatinkan. Upaya pencegahan  pun telah banyak dilakukan dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba di semua sekolah se-Kota Bogor.
    “Lagi-lagi ini tidak hanya menjadi tugas kepolisian, tetapi tugas bersama aparatur pemerintah, sekolah, dan juga orang tua untuk ikut mengawasi pergaulan anak-anaknya, membatasi ruang geraknya untuk hal-hal yang lebih positif,” katanya.
    Ia menambahkan, Kepolisian tidak dapat berjalan sendiri dalam memerangi narkoba khususnya di Kota Bogor. Polisi mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi dan melaporkan apabila ada transaksi narkoba yang terjadi di wilayahnya.
    “Kami pun mendorong agar di Kota Bogor memiliki BNNK sehingga memudahkan dalam menanggulangi peredaran narkoba,” katanya.
    Sebelumnya, jajaran Satnarkoba Polres Bogor Kota menangkap tujuh remaja yang menjadi pemasok narkoba di kalangan remaja. Dari tangan para pelaku petugas menyita 1,2 kg ganja dan 1,1 gram sabu siap edar dalam bentuk paket hemat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com