• Polres Sambas Siap Amankan Salat Idul Adha      

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com- Polres Sambas menyatakan kesiapannya untuk pengamanan di sejumlah mesjid di Kabupaten Sambas dalam pelaksanaan ibadah salat Idul Adha.
    “Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan anggota sudah atur untuk pengamanan di lokasi-lokasi pelaksanaan salat ied terutama yang diprediksi akan berlimpah jamaahnya, ujar Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo saat dihubungi di Sambas, Sabtu.
    Cahyo menjelaskan untuk pengamanan tempat ibadah pihaknya tidak hanya melakukan pada saat perayaan Idul Adha saja namun sebelum perayaan tersebut dirinya sudah menempatkan anggota kepolisian di rumah ibadah.
    “Pengamanan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu jika mengenai pengamanan rumah ibadah dan bahkan Bhabinkamtibmas yang terdapat di setiap desa telah diberdayakan dalam pengamanan. Setiap desa kita tempatkan satu anggota,” terangnya.
    Ia menambahkan meskipun dalam perayaan Idul Adha tidak seperti pada perayaan Idul Fitri pihaknya tetap memaksimalkan pengamanan sesuai dengan prosedur yang ada termasuk di antaranya adalah pengaturan lalu lintas.
    “Ada beberapa tempat yang menyelenggarakan hiburan rakyat juga tentu kita jaga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dilokasi keramaian tersebut,” tuturnya.
    Ia meminta peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masin-masing. Dikatakan jika masyarakat mengetahui gangguan keamanan dan ketertiban agar segera melaporkan kepada Polsek terdekat atau melalui Bhabinkamtibmas.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com