• Politisi PPP Optimistis Rano-Embay Menang Di Banten

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com -  Anggota Komisi II DPR RI Abdul Halim menyatakan optimistis pasangan calon Gubernur Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarif dapat memenangi pilkada Banten pada pilkada serentak tahun 2017.
    “Rano Karno adalah calon incumbent dan figur yang memiliki popularitas tinggi,” kata Abdul Halim, di Jakarta, Selasa.
    Pasangan Rano Karno dan Embay Mulya Syarif diusung oleh PDI Perjuangan, Partai NasDem, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
    Sedangkan, pasangan Wahidin Halim dan Andhika Hazrumy diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, PKB, PAN, dan Partai Hanura.
    Menurut Halim, pertarungan pilkada Banten yang hanya diikuti dua pasangan calon ini diperkirakan akan berjalan ramai dan ketat.

        Politisi PPP ini mengakui, dukungan terhadap pasangan Wahidin dan Andhika cukup merata di sejumlah daerah di Banten, sehingga koalisi partai pengusung pasangan Rano Embay harus bekerja keras dan cerdas.
    “Saya melihat masyarakat Banten saat ini sudah lebih cerdas, moderat, dan kritis, sehingga saya tetap optimistis pasangan Rano-Mbay dapat memenangkan pilkada,” katanya.
    Sementara itu, hasil suvei dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan terhadap 816 responden pada periode 9-14 September 2016 hasilnya, mengenai lima kandidat calon gubernur Banten.
    Hasilnya, pada pertanyaan terbuka mengenai elektabilitas, Rano Karno berada diperingkat teratas yakni 12,7 persen, kemudian Wahidin Halim 7,8 persen,  Airin Rachmi Diany 4,9 persen, Andhika Hazrumy 4,2 persen, serta Achmad Dimyati Natakusuma 2,7 persen.
    Sedangkan, pada pada pertanyaan tertutup, elektabilitas Rano Karno 36,5 persen dan Wahidin Halim 19,3 persen.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com