• Polisi Siapkan Berkas Pemilik 1Kg Sabu-Sabu      

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com- Penyidik Polda Jambi sudah menyiapkan berkas perkara Marzuki Ali, kurir narkoba yang membawa satu kilogram sabu-sabu asal Aceh ke Jambi untuk dilimpahkan ke Jaksa peneliti Kejati Jambi guna proses hukum selanjutnya.
    Setelah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum lama ini, kini penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi tengah berkoordinasi untuk pelimpahan tersangka dan barang bukti ke jaksa, kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto di Jambi Selasa.
    “Tak ada kesulitan dan kekurangan dalam melengkapi berkas perkaranya dan tinggal menunggu waktu pelimpahan saja,” ujar Wirmanto lagi.
    Saat ini penyidik tengah berkoodinasi untuk pelimpahan tahap dua yakni tersangka berikut barang bukti. Namun belum mengetahui tanggal pastinya.
    Dalam kasus ini, barang bukti sabu sebesar 1 Kg (9,894 gram) tersebut telah dimusnahkan langsung oleh Kapolda Jambi. Pemusnahan dilakukan untuk menghindari adanya penyusutan.
    Dalam kasus ini sebelumnya, sabu-sabu seberat 1 Kg berikut dengan kurir, yakni Marzuki Ali (46) warga Dusun Baiduri, Kelurahan Panton Masjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh ditangkap anggota Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, pada Sabtu 16 Juli lalu sekitar pukul 21.00 WIB.
    Diketahui bahwa pengiriman narkoba jenis sabu kurang lebih 1 Kg tersebut menuju ke salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi yakni Sarolangun.
    Selanjutnya dilakukan pengejaran dan dirazia tepat di depan Kantor Polsek Batin XXIV, Kabupaten Batanghari dan bus tersebut dihentikan.
    Setelah dilakukan penggeledahan dari tersangka idapatkan tas jinjing merk Elgini warna cokelat dan tersangka pun langsung diminta untuk membuka tas tersebut, ternyata di dalamnya terdapat bungkus plastik besar putih berisi 10 paket besar sabu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com