• Polisi Pangkalpinang Buru Pelaku Pembakaran Motor

    0

    Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Tim gabungan Reskrim Polsek Gerunggang dibantu Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang memburu pelaku penyerangan dan pembakaran satu unit sepeda motor milik Zainuddin (16) di persimpangan ujung perumahan PNS Kelurahan Tuatunu, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, Minggu dinihari.
    “Saat ini kami masih berupaya melacak identitas pelaku penyerangan. namun hingga kini belum ada satupun saksi yang mengetahui ciri-ciri pelaku penyerangan tersebut,” kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo melalui Kapolsek Gerunggang AKP Djunaidi, Minggu.
    Ia mengatakan, untuk melacak para pelaku penyerangan, pihaknya telah mendatangi kediaman korban, Hanafi (16), di Kelurahan Tuatunu, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang.
    “Kedatangan kami ke rumah korban untuk meminta keterangan. Selain itu, kami meminta keterangan sejumlah teman korban dan sejumlah saksi di lokasi penyerangan tersebut,” katanya.
    Menurut dia, minimnya penerangan di sekitar lokasi membuat para saksi sulit mengenal para pelaku yang diperkirakan berjumlah belasan orang itu. Untuk motif penyerangan juga masih belum diketahui.
    “Saat ini anggota kami masih melakukan penyelidikan secara intensif. Sejumlah saksi termasuk saksi korban telah dimintai keterangan guna proses penyelidikan ini,” ungkapnya.
    Dikatakannya, aksi pembakaran motor tersebut diduga salah sasaran, karena sebelum terjadi penyerangan, di area tersebut sempat terjadi perselisihan antara dua kelompok remaja. Sedangkan korban, Hanafi, dan temannya, Zainudin, mengaku malam itu mereka tidak  terlibat perselisihan dengan kelompok manapun.
    “Kami menduga pelaku penyerangan salah sasaran. Kemungkinan salah satu kelompok yang terlibat perselisihan itu tidak puas dan memanggil temannya lalu menyerang siapa saja yang berada di area perumahan PNS itu,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com