• Polisi Merangin Tangkap Pembeli Emas Peti      

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com- Polres Merangin menangkap dua pelaku pengepul emas hasil penambangan emas tanpa izin (Peti) di Kabupaten Merangin, Jambi.
    Mereka juga diketahui terlibat kasus perusakan dan pembakaran kantor Polsek Tabir.
    Saat ditangkap anggota kepolisian kedua pelaku berinisial D dan E itu sedang menjalani proses jual beli emas seberat 17 kilogram hasil Peti di kabupaten tersebut, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, melalui Kasubbid Penmas Bid Humas, Kompol Wirmanto, di Jambi Sabtu.
    Kini kedua tersangka D dan E sudah dilimpahkan dari Polres Merangin kepada Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi guna pemeriksaan dilakukan di Jambi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kembali.
    Kedua tersangka tersebut setelah diperiksa polisi diketahui bahwa mereka ikutserta atau terlibat kasus pengerusakan dan pembakaran Polsek Tabir yang terjadi beberapa waktu lalu. Keduanya sekarang masih ditahan di Polda Jambi dan diproses lebih lanjut.
    Sementara itu untuk kasus pembakaran Polsek Tabir tetap ditangani oleh Polres Merangin yang dibantu oleh Polda Jambi. Dalam kasus pembakaran itu kepolisian sudah menetapkan 14 orang tersangka namun satu orang tersangka tidak dilakukan penahanan karena masih berusia dibawah umur atau belum dewasa.
    sedangkan tujuh tersangka lainnya ditahan di sel Mapolres Merangin, lima tersangka ditahan di Mapolda Jambi. Kelima orang tersangka yang di tahan di Polda Jambi tersebut adalah Saparudin alias Sapui, Muhammad Fahmi, Muhammad Amin, Muhammad Fadlan dan Muhammad Ramadan yang memiliki peran penting dalam aksi tersebut.
    Untuk lima orang tersangka pengerusakan hanya ditahan di Polda Jambi dan proses pemberkasan tetap di Polres, kata Wirmanto.
    Diketahui, penyerangan dan pembakaran Mapolsek Tabir ini terjadi pada Sabtu 27 Agustus lalu dan aksi ini merupakan buntut dari penangkapan pelaku Peti didaerah tersebut dan warga kemudian mendatangi Mapolsek kemudian langsung berbuat anarkis.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com