• Polda Jabar Kerahkan 17.000 Personil Terkait PON

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengerahkan 17.000 personil terkait pengamanan selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang berlangsung dari 17-29 September 2016 di Provinsi Jawa Barat.
    “Kami dari bidang pengamanan untuk personil, total ada 17 ribu yang kami kerahkan atau terjunkan untuk pengamanan PON XIX ini. Adapun mekanisme pengamanannya adalah kita terapkan sistem terbuka dan tertutup,” kata Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Nana Sujana di Bandung, Rabu.
    Ditemui usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), ia menuturkan pengamanan tersebut dilakukan mulai dari awal hingga akhir pelaksanaan PON.

         “Petugas juga kami kerahkan, khususnya saat pembukaan nanti. Kemudian di lokasi penginapan para atlet dan kontingen juga kami kerahkan,” kata dia.
    Selain itu, kata Wakapolda, saat upacara pembukaan PON XIX juga akan diberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi yakni Stadion GBLA dan Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.
    “Saat pembukaan nanti pasti akan ada kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas, tapi itu semua sudah kita antisipasi saat pembukaan nanti seperti kita berlakukan sistem buka tutup, di jalur masuk ke GBLA dan Jalan Soekarno Hatta Bandung,” kata dia.
    Sementara itu, ia memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang upacara pembukaan PON XIX pada 17 September 2016 di Stadion GBLA aman.
    “Saya yakin pada pelaksanaan PON ini kita mampu untuk mengamankan seluruh kegiatannya. Insha Allah Jawa Barat aman dan kondusif,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com