• Pol-PP Amankan 15 Pelajar Berkeliaran Saat Jam Sekolah

    0
    15 Pelajar Saat Disuruh Menyanyikan Lagi Indonesia Raya dan Hormat Ditiang Bendera Pemkab Lahat

    15 Pelajar Saat Disuruh Menyanyikan Lagi Indonesia Raya dan Hormat Ditiang Bendera Pemkab Lahat

    Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Polisi pengaman peraturan daerah (Perda) Lahat, menggelar razia, dan berhasil menangkap 15 pelajar yang berkeliaran saat jam belajar berlangsung.

    Jajaran Pol-PP Pemkab Lahat ini, mengamankan belasan siswa tersebut ditiga titik mulai, nongkrong diwarnet Lahat Tengah, Terminal Lembayung, dan Tanjung Payang. Ke-15 pelajar tersebut, sepuluh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), dan lima pelajar Sekolah Tingkat Pertama (SMP).

    “Tiga orang siswa SMAN 3 Lahat, 1 orang siswa STM PGRI Lahat, 1 orang siswa SMA Sangsapurba, 1 orang siswa SMA PGRI I Lahat, 1 orang siswa SMA Muhamddyah Lahat, 1 orang siswa SMA Islamik Center, dan 2 orang siswa SMKN 1 Lahat,” ungkap Kasat Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Lahat, Sigit Budiarto SH.

    Menurutnya, untuk kelima pelajar SMP yang juga berhasil ditangkap diantaranya, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMPN 1) Lahat, dua orang, pelajar dari SMP Muhammadyah Lahat dua orang, dan siswa SMPN 6, satu orang.

    “Mereka semua, tertangkap razia yang kita gelar ditiga titik, Lahat Tengah, Terminal Lembayung, dan Tanjung Payang, nongkrong saat jam belajar berlangsung,” ujarnya.

    Sambung Sigit, bagi belasan pelajar yang tertangkap bolos saat jam belajar sekolahan berlangsung ini, akan didata, lalu, pihak sekolah akan dipangil, beserta orang tua (Ortu) masing-masing. Apabila, ortu siswa tidak bias hadir maka, bagian TU atau Kepsek mereka yang akan dipanggil.

    “Razia kita gelar mulai pukul 10.00 WIB-12.00 WIB, sangsi itulah yang akan kita berikan, pemanggilan orang tua, kalau tidak bias hadir maka TU atau Kepsek masing-masing siswa akan kita panggil nantinya,” ujar Sigit, seraya menambahkan, razia seperti ini, akan ditingkatkan, terutama untuk bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), maupun TKS yang berkeliaran saat jam kantor, tinggal menunggu petunjuk dari Sekretaris Daerah (Sekda). (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com