• Pohuwato Usulkan DAK Rp872 Miliar Ke Pusat

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo, akan mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2017 senilai Rp872 miliar, ke pemerintah pusat.
    “Usulan tersebut setelah melalui pembahasan rencana kegiatan bersumber DAK fisik tahun 2017 belum lama ini,” kata Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.
    Sebanyak 10 kepala Satuan Kerja Perangkat Kerja Daerah (SKPD) mengikuti rapat koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi tersebut.
    Rencana tersebut, kemudian akan dikoordinasikan serta sinkronkan dengan anggaran pada pemerintah pusat, khususnya beberapa lembaga kementerian, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pekerjaan Umum.
    Kemudian ada Kementerian ESDM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan dan Kementrian Kesehatan, serta yang berkaitan dengan DAK fisik.

         Bupati Syarif Mbuinga yang memimpin langsung pembahasan itu, berharap agar SKPD bisa fokus dan memperjuangkan apa yang sudah diusulkan.
    “Setelah kegiatan nanti, saya akan melakukan evaluasi hasil dari kegiatan itu sendiri,” katanya.
    Sementara itu, Sekretaris Bappeda Irfan Saleh mengatakan, pertemuan ini merupakan lanjutan dari apa yang sudah disepakati bersama di Jakarta belum lama ini.
    “Untuk pertemuan kali ini, dimaksudkan untuk  menindaklanjuti pertemuan-pertemuan sebelumnya, setelah usulan anggaran selesai, maka akan dilanjutkan pada kementerian masing-masing,” katanya.
    Ia berharap agar semua SKPD bekerja semaksimal mungkin untuk menyusuan anggaran tersebut, karena sangat bermanfaat bagi masyarat di Pohuwato.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com