• PLN Sampit Datangkan Tim Khusus Perbaiki Kerusakan

    0

    Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com- PLN Ranting Sampit mendatangkan tim khusus untuk memperbaiki kerusakan peralatan di sejumlah gardu listrik di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.
    “Ini untuk sebisanya menghindari pemadaman. Mereka ini memang tim yang sudah berpengalaman memperbaiki kerusakan tanpa harus mematikan arus listrik,” kata Manajer PT PLN Ranting Sampit, Ginter Theo Limin di Sampit, Rabu.
    Beberapa hari terakhir, pemadaman listrik masih terjadi setiap hari pada siang dan malam. Seperti sepanjang Rabu, setelah pemadaman pada pagi hari, listrik kembali padam pada malam hari sehingga cukup mengganggu aktivitas masyarakat.
    Terkait ini, Ginter menyampaikan permohonan maaf pemadaman tak terhindarkan karena kerusakan peralatan. Perbaikan masih dilakukan dengan harapan segera selesai dan pasokan listrik kembali normal.
    Tim khusus yang didatangkan dari Palangka Raya untuk membantu perbaikan kerusakan jaringan listrik di Kotim merupakan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Anggota tim ini mempunyai kemampuan bekerja memperbaiki jaringan yang masih bertegangan tinggi bahkan hingga 20.000 volt.
    Mereka akan memperbaiki kerusakan di lima gardu listrik yang ada di Kotim. Yakni di Jalan Kembali, Kapten Mulyono, MT Haryono,
    Jenderal Sudirman dan Kecamatan Parenggean.
    Saat ini PLN di Kalteng hanya memiliki satu tim PDKB. Akibatnya jika hendak meminta bantuan tim ini, harus menunggu giliran jika saat bersamaan daerah lain juga menghadapi masalah yang sama.
    Ginter berharap tim PDKB bisa segera menyelesaikan perbaikan sehingga pasokan bisa kembali normal. Namun dikatakannya, pemadaman bisa saja terjadi jika terjadi kerusakan atau gangguan yang di luar perkiraan.
    Kelistrikan di Kotim yang sudah terkoneksi dengan jaringan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah juga tidak bisa menghindar jika terjadi pemadaman akibat kerusakan pembangkit listrik di Kalimantan Selatan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com