• PLN Dukung Investor Berinvestasi Di Kabupaten Kupang      

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Manager Perusahan Listrik Negara (PLN) area Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maria Gorethi Indrawati Gunawan mengatakan, akan mendukung investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kupang.
    “Kita  akan membangun jaringan listrik dengan daya yang memadai apabila ada keseriusan investor untuk berinvestasi di wilayah ini,” kata Maria Gunawan ketika dihubungi Antara di Kupang, Jumat.
    “Jika ada investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kupang, PLN akan siap membangunkan jaringan listrik dengan daya yang dibutuhkan investor, apalagi jika investasi tersebut akan menyediakan lapangan kerja,” katanya.
    Ia mengatakan, daya kelistrikan yang dimiliki PLN Kupang sangat memadai karena daya yang tersedia saat ini sebesar 30 MW. Dengan daya 30 MW memungkinkan dilakukan pemasangan listrik baru bagi masyarakat yang membutuhkan pemasangan listrik baru serta penambahan daya listrik.
    “Apabila ada investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kupang, silahkan ajukan permohonan ke PLN untuk pemasangan jaringan listrik. Berapapun daya yang diminta investor akan dipenuhi karena kondisi kelistrikan di Kupang dalam kondisi surplus 15 MW,” kata Maria Gunawan.
    Maria Gunawan mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki PLN area Kupang, belum ada investor yang mengajukan permohonan ke PLN untuk pemasangan listrik dengan daya besar bagi  kepentingan investasi di Kabupaten Kupang.
    “Belum pernah ada investor yang minta penyambungan listrik dengan daya besar untuk kepentingan investasi di Kabupaten Kupang. PLN pasti akan mendukung dengan melakukan pembangunan jaringan listrik kelokasi proyek,” tegasnya.
    Sebelumnya Bupati Kupang Ayub Titu Eki mengeluhkan kurangnya minat investor berinvestasi di wilayah Kabupaten Kupang, karena terkendala daya listrik yang disuplai PLN Kupang kurang memadai.
    “Banyak investor yang ingin berinvestasi di daerah ini tetapi karena terkendala daya listrik PLN yang dayanya kurang memadai sehingga para investor mengurungkan rencana berinvestasi di daerah ini,” kata Ayub Titu Eki.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com