• PJ Bupati: Kebersamaan Mempercepat Tingkat Kemajuan Daerah

    0

         Bombana, jurnalsumatra.com – Penjabat Bupati Bombana Hj Sitti Saleha mengatakan, kebersamaan yang tercermin melalui sikap saling membantu, peduli, dan saling menolong antarsesama akan mempercepat tingkat kemajuan suatu daerah.
    “Hilangkan dan bersihkan nafsu dari sikap hewani yang melekat pada diri manusia, sehingga tercipta semangat kerelaan dan keikhlasan untuk menuju Bombana yang lebih maju,” tutur Saleha dalam sambutannya jelang pelaksanaan sholat Idhul Adha, di Pelataran Taman Kota, di Rumbia, Ibukota Bombana (12/9).
    Bombana lanjut Saleha, terdapat karunia yang wajib disyukuri berupa potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah.
    “Potensi tersebut mencakup sektor perikanan, pertanian, pertambangan, pariwisata, kelautan dan jasa yang mau tidak mau harus dikelola untuk kemakmuran rakyat,” urai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

         Potensi SDA yang melimpah itu lanjut Mantan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bombana ini, harus dikelola dengan prinsip dan spirit kerelaan dan keikhlasan, bukan menurutkan nafsu hewani.
    “Karena hanya dengan prinsip kerelaan dan keikhlasan itulah sehingga dapat terbangun rasa kebersamaan untuk menciptakan kemajuan pembangunan di daerah,” katanya.
    Saleha berharap melalui hikmah Idhul Adha masyarakat Bombana dapat mengimplementasi ketauladanan Nabi Ibrahim AS dengan Anaknya Nabi Ismail AS dalam menunaikan kewajibannya kepada Allah SWT dan terhadap sosial.
    Pada kesempatan itu pula, Bupati menyerahkan 2 ekor sapi untuk dijadikan qurban dan akan dibagikan kepada masyarakat.
    Selain Saleha, beberapa tokoh masyarakat yang juga turut menyumbang hewan kurban diantaranya H. Tafdil (Mantan Bupati Bombana) sebanyak 22 ekor sapi yang disebar di 4 tempat pemotongan hewan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, 1 ekor sapi.
    Kantor Kementrian Agama, 1 ekor sapi, Ir. Hj. Masyhura Ila Ladamay, 1 ekor sapi, Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana, 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Kantor Inspektorat Bombana, 1 ekor Sapi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com