• Pipa Bocor, Distribusi Air Terganggu

    0

    pdamPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Distribusi air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi kembali terhenti, pasalnya PDAM sedang melakukan perbaikan pipa yang berada di Jalan Musi II atau tepatnya berdekatan dengan Intake Karang Anyar, Sabtu (24/9) mendatang.

    Perbaikan yang dilakukan ini menyusul terjadinya kebocoran pada pipa yang mensuplai air ke booster KM 4 milik perusahaan daerah plat merah sejak dua minggu belakangan ini.

    Manager Pengendalian Kehilangan Air PDAM Tirta Musi, Erwin mengatakan perbaikan pipa milik PDAM yang mengalami kebocoran nantinya akan dilakukan bersamaan dengan jadwal pemadaman listrik oleh pihak PLN.

    Menurutnya faktor beban kendaraan menjadi salah satu penyebab kebocoran disamping juga usia pipa yang sudah butuh peremajaan.

    “Masyarakat dihimbau untuk hemat air pada hari itu (Sabtu-red) karena akan ada penyetopan pengaliran air bersih sementara di dua wilayah yang berada pada wilayah seberang ilir mulai pukul 09-16.00 wib,”kata Erwin.

    Erwin menjelaskan sebelum pengerjaan perbaikan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan penggalian pada hari jumat esok. Meskipun perbaikan dilakukan bersamaan dengan pemadaman listrik oleh PLN, diharapkan perbaikan pipa bocor ini akan selesai lebih cepat dari waktu pemadaman listrik. Akibat dari perbaikan pipa tersebut, sebanyak 34.431 pelanggan terkena dampaknya.

    Adapun wilayah yang terkena dampak penyetopan pengaliran air bersih PDAM ini meliputi Jl. Demang Lebar Daun, Jl. Kancil Putih, Jl Kijang Mas, Jl Macan Kumbang, Griya Agung, Jl. Way Hitam (Jl. Musi 1 sampai Musi 11), Kompleks Demang Azhar, Sungai Sahang, Kompleks Bank Raya, Komplek DPRD Sumsel, RS Siti Khodijah, RS. Bunda, Jalan Kikim, Jl. Enim. Selanjutnya lainnya yang terkena dampak penyetopan aliran air bersih ini yakni Jl. Inspektur Marzuki, Penjara Klas I, SMA Negeri 11, Jl Irigasi, Jl. Simanjutak, Jl Cambai, Jl . Tomak, Jl. Lebak Mulyo, Jl. Torpedo.

    Selain itu juga wilayah lainnya yang terkena dampak yakni Jl. Kolonel H. Burlian, Jl. Letnan Murod/Talang ratu, Jl. Srijaya, Aspol Puntikayu, Jl. Sulaiman Amin/Talang Buruk, Komplek Bougenvil, Klenteng Dewi Kuan Im, Pulo Gadung, Komplek Pengadilan Tinggi dan sebagian wilayah Sako meliputi seduduk Putih dan MP. Mangkunegara.

    “Lamanya gangguan pengaliran ke pelanggan diperkirakan 12 jam. Tapi daerah ujung pelayanan bisa sampai 1×24 jam,”pungkasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com