• PHRI SUMSEL segera wujudkan Badan Promosi Pariwisata

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan bersama pelaku usaha pariwisata lainnya segera mewujudkan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah.

    “Setelah berjuang lebih dari tiga tahun dan berhasil meyakinkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait manfaat Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan pengembangan potensi pariwisata, maka pada 2016 pembentukan BPPD segera diwujudkan,” kata Ketua PHRI Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Kamis.

    Dia menjelaskan, provinsi ini memiliki potensi pariwisata yang cukup besar, namun karena pengelolaan dan promosinya kurang maksimal potensi tersebut belum memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Potensi pariwisata yang tersebar di 17 kabupaten dan kota beraneka ragam yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain bahkan luar negeri.

    Provinsi ini memiliki potensi pariwisata alam, budaya, dan sejarah bahkan terdapat pula candi.

    Dengan adanya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumsel diharapkan ke depan promosi potensi pariwisata tersebut bisa dilakukan dengan lebih baik lagi dan profesional, katanya.

    Menurut dia, sambil menunggu pembentukan BPPD Sumsel, pihaknya terus berupaya berpartisipasi mempromosikan potensi pariwisata yang ada di masing-masing daerah.

    Untuk melakukan promosi tersebut pihaknya berupaya membuat brosur yang berisi informasi mengenai objek wisata unggulan pada setiap daerah yang dibagikan kepada tamu hotel dan restoran serta mitra usaha anggota PHRI di dalam maupun luar negeri.

    Melalui berbagai upaya tersebut dan adanya BPPD Sumsel, diharapkan dapat lebih mengenalkan potensi pariwisata daerah ini dan menarik minat wisatawan terutama dari luar negeri lebih banyak lagi berkunjung ke provinsi ini.

    Sekarang jumlah wisatawan asing/mancanegara yang berkunjung ke provinsi ini rata-rata setiap bulanya 1.000 prang, dengan promosi secara maksimal pihaknya optimistis bisa dilipat gandakan, ujar Herlan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com