• PHBI Biak Himpun 134 Hewan Kurban

    0

         Biak, jurnalsumatra.com – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor di Provinsi Papua menghimpun sebanyak 134 ekor hewan kurban yaitu 114 ekor sapi dan 20 ekor kambing dari umat Islam setempat pada Idul Adha 1437 Hijriah.
    Ketua Umum PHBI Biak Numfor Andi Firman Madjadi, di Biak, Selasa menyatakan hewan kurban yang dihimpun PHBI itu sudah 100 persen disembelih melalui panitia kurban dari berbagai masjid, musala, ormas Islam, dan organisasi panguyuban masyarakat nusantara selepas Salat Id Senin (12/9).
    “Pembagian daging kurban pada Idul Adha telah didistribusikan panita kepada yang berhak menerima yaitu kaum fakir miskin di berbagai kampung dan distrik dalam Kota Biak hingga pinggiran luar kota,” katanya lagi.

         Dia berharap, makna berkurban yang dilakukan umat Islam dapat bernilai ibadah dan menambah amalan untuk setiap pribadi muslim sebagai manifestasi keimanan dan ketakwaan kepada Sang Khalik Allah SWT.
    Sedangkan hikmah lain di balik pelaksanaan ibadah kurban, lanjutnya, untuk meningkakan kepedulian sosial bagi yang kaya dengan berkurban hewan ternak sapi dan kambing dengan dagingnya dibagikan kepada kaum duafa.
    “Semangat keimanan untuk berbagi dengan sesama menjadikan modal hubungan tali persaudaraan yang sangat berarti bagi kaum fakir miskin pada momen Idul Adha 1437 Hijriah,” ujarnya pula.
    Hingga H+1 Idul Adha 1437 Hijriah, situasi Kota Biak sekitarnya tampak sepi tidak seramai hari biasaya karena merupakan hari libur cuti bersama sesuai keputusan Gubernur Papua tahun 2015 dan surat edaran Sekretaris Daerah Biak tahun 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com