• PGRI Minta Pengangkatan Guru Berkualifikasi Sarjana Pendidikan      

    0

    Nunukan, jurnalsumatra.com – Persatuan Guru RI Cabang Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, meminta pemerintah pusat mengangkat guru yang berkualifikasi sarjana pendidikan.
    Ketua Persatuan Guru RI (PGRI) Cabang Kabupaten Nunukan Husin Manu di Nunukan, Selasa, bersama sejumlah guru menggelar unjukrasa di Pengadilan Negeri Nunukan sekaitan dengan persidangan seorang guru karena didakwa menganiaya muridnya pada Pebruari 2016.
    Ia menilai, guru dengan standarisasi berijazah sarjana pendidikan dapat mempertangunggjawabkan kinerja dan kemampuannya dalam mengajar dan mendidik anak-anak di sekolah.
    Selain itu, guru yang diangkat sebaiknya berijazah sarjana hukum agar suatu waktu ada guru yang tersangkut kasus hukum dapat memberikan pembelaan hukum.
    Kemudian, syarat ketiga guru harus memiliki kualifikasi bela diri untuk membela diri apabila ada serangan atau tindak kekerasan yang akan dilakukan orangtua murid atau masyarakat lainnya.
    “Ketiga syarat ini (berijazah sarjana pendidikan, sarjana hukum dan memiliki kemampuan bela diri) bagi tenaga guru yang menjadi pertimbangan pemerintah ketika hendak mengangkat guru,” kata Husin Manu.
    Ia menilai ketiga syarat ini juga sangat diperlukan setiap tenaga guru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di dalam area sekolah maupun saat berada di luar sekolah.
    Menurut Ketua PGRI Cabang Kabupaten Nunukan ini, profesi guru seyogyanya dihargai oleh orang tua dan masyarakat secara umum guna memaksimalkan diri dalam menjalankan tugas selaku pengajar dan pendidik.
    Apalagi saat ini tidak sedikit tenaga guru dilaporkan dan diproses hukum hanya karena diduga menganiaya muridnya meskipun masih dlam bentuk kewajaran selaku penanggungjawab di sekolah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com