• Perwira Lantamal V Tabur Bunga Di TMP

    0

        Surabaya, jurnalsumatra.com – Sejumlah perwira dan prajurit Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lantamal) V berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 10 November di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Jumat.
    “Ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan sekaligus dalam rangka menjelang HUT ke-71 TNI AL yang diperingati setiap 10 September,” ujar Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Agus Suharsono.
    Pada kesempatan tersebut juga dilakukan upacara yang dipimpin langsung oleh Aspers mewakili Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah sebagai inspektur.
    Upacara, kata dia, merupakan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan, dilanjutkan mengheningkan cipta mendoakan arwah para pahlawan serta meletakkan karangan bunga sekaligus tabur bunga.
    “Kegiatan ini sangat positif dan patut dilakukan karena menjadi momentum untuk mengingatkan bahwa suatu waktu kita akan kembali kepada Allah SWT,” ucapnya.

        Selain itu, lanjut dia, ziarah ke makam pahlawan memotivasi manusia yang masih hidup untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan berbuat amal sebagai bekal kelak di akhirat.
    “Dan paling terpenting adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI. Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” katanya.
    Sementara itu, tampak hadir pada kesempatan tersebut Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (S) Nanang Permadi, Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (E) Bambang Suseno, Aslog Danlantamal V Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta.
    Kemudian, Danpomal Lantamal V Kolonel Laut (PM) Hari Murti, Kafrasharkan Lantamal V Kolonel Laut Jusef Wildan, perwakilan pejabat dari Koarmatim, Kobangdikal, AAL, Pasmar-1, STTAL, Rumkital Dr. Ramelan Surabaya dan UPT Mabesal.
    Sedangkan, pasukan upacara yang terlibat yakni satu pleton tamtama Kobangdikal, satu pleton bintara AAL, satu pleton bintara tamtama Lantamal V, satu pleton bintara tamtama Pasmar-1, satu pleton perwira pertama serta menengah gabungan Kotama TNI AL Surabaya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com