• Perwira Kodam Terima Sosialisasi Tentang Tax Amnesty

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Ratusan perwira dalam jajaran Kodam II/Sriwijaya mendapat sosialisasi tentang “Tax Amnesty” atau pengampunan pajak, kata Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar di Palembang, Kamis.
    Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Sudirman langsung memimpin dalam sosialisasi tentang tax amnesty tersebut.
    Pangdam mengatakan bahwa sosialisasi itu sebagai upaya memberikan pencerahan kepada para perwira akan kewajiban membayar pajak.
    Dengan adanya sosialisasi itu maka para wajib pajak terutama dalam jajaran Kodam II/Sriwijaya mengerti akan manfaat dalam membayar pajak.
    Ia mengatakan, tax amnesty sebenarnya sasaran utamanya untuk menarik uang para pengusaha di luar negeri.
    Dengan mengikuti sosialisasi ini nantinya para unsur pimpinan atau perwira harus dapat menjelaskan tentang tax amnesty kepada prajurit di satuannya, kata dia.
    Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung M Ismiransyah M Zain mengatakan, penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi  perpajakan dan pidana dibidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan.
    Dalam kesempatan tersebut juga disosialisasikan berbagai ketentuan tentang tax amnesty seperti mengapa harus mengikuti aturan tersebut.
    Selain itu kemana dan kapan permohonan tax amnesty disampaikan, alur permohonan  persyaratan yang harus dipenuhi dan berbagai hal terkait lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com