• Persija Jadikan Solo Kandang Kedua Lawan PSM

    0

         Solo, jurnalsumatra.com – Persija Jakarta akan menjadikan lapangan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, tempat kandang kedua melawan PSM Makassar, Sulawesi Selatan, dalam turnamen lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A 2016, Minggu (21/8).
    “Stadion Manahan Solo tetap menjadi pilihan utama bagi tim Persija sebagai tuan rumah menjamu PSM Makassar,” kata Wakil Ketua Panpel Lokal Bidang Teknik Joko Tri Haryanto di Solo, Kamis.
    Menurut dia, Stadion Manahan Solo yang kedua kalinya akan digunakan oleh Persija selama ajang Torabika ISC Seri A 2016. Tim yang dijuluki “Macan Kemayoran” itu sebelumnya juga menjamu Mitra Kukar di Stadion Manahan, pada Jumat (5/8).
    “Kami menerima surat dari Panpel Persija akan menggunakan Stadion Manahan Solo saat menjamu PSM. Akan tetapi, kami tidak mengetahui berapa sisa pertandingan Persija bermain di kandang,” kata Joko.
    Ia mengatakan bahwa panpel lokal sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk fasilitas stadion, aparat keamanan, dan soal perizinan pertandingan laga tim tersebut.
    Menurut dia, laga Persija menjamu PSM Makassar yang sebelumnya akan digelar pada malam hari, dimajukan “kick off” pada hari Minggu (21/8) pukul 16.00 WIB.
    Panpel pada laga Persija melawan PSM tersebut akan mencetak tiket masuk stadion sebanyak 6.000 lembar untuk trubun timur dan VIP (barat). Harga tiket seperti biasa akan dijual Rp35 ribu per lembar untuk tribun timur dan Rp100 ribu per lembar VIP.

         Menurut dia, panpel yang bekerja sama dengan aparat keamanan akan memeriksa setiap penonton masuk stadion saat laga Persija melawan PSM.
    “Pada laga ini, tidak ada penonton yang masuk stadion mengenakan atribut suporter, seperti Jakmania. Jika ada akan diminta melepas atributnya saat masuk stadion,” katanya.
    Hal tersebut, kata dia, sudah menjadi kesepakatan awal dengan aparat keamanan. Laga Persija hanya diperbolehkan disaksikan penonton yang tidak mengenakan atribut suporter Jakmania warna orange.
    Menurut Sekretaris PSSI Asosiasi Kota (Askot) Surakarta Sapto Joko Purwadi, pihaknya sudah mendapatkan surat resmi dari Panpel Persija jika akan menggunakan Stadion Manahan Solo menjadi laga kandangnya pada sisa pertandingan lanjutan ISC Seri A.
    Namun, kata Sapto, Persija meminta agar laga melawan Bali United dilaksanakan di Bali.
    Selain itu, pihak aparat keamanan juga memberikan masukan agar pertandingan Persija menjamu Persib Bandung untuk digelar di luar Kota Solo. Aparat keamanan hanya melakukan antisipasi saja agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com