• Perkemi NTT Wakili Indonesia Di AS

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Pengurus Besar Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) menunjuk Perkemi Nusa Tenggara Timur mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional di Amerika Serikat pada 2017.
    “Kami ditunjuk membawa nama Indonesia pada kejuaraan Kempo di Amerika Serikat tahun depan,” kata Pembina Perkemi NTT Barnabas nDjurumana saat dihubungi dari Kupang, Kamis.
    Barnabas yang saat ini masih berada di Bandung mengaku dengan ditunjuknya NTT sebagai tim yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan Kempo di Amerika Serikat nanti maka proses latihan bagi para atlet harus ditingkatkan.
    Sebab untuk taraf internasional, mental atlet dan fisik para atlet juga harus tetap fit karena akan bertemu dengan atlet-atlet kempo dari berbagai negara.
    “Pastinya proses latihan akan ditingkatkan. Kalau untuk PON di Bandung satu tahun kita persiapkan, maka untuk kejuaraan di Amerika Serikat persiapannya akan lebih lama,” tuturnya.

        Namun untuk saat ini, lanjutnya, usai dari Bandung ke-24 atlet kempo itu itu akan diberikan waktu istirahat satu bulan untuk mempersiapkan diri sebelum kembali berlatih untuk mengikuti kejuaraan Kempo di AS.
    Barnabas mengaku merasa bangga dengan ditunjuknya Perkemi NTT sebagai salah satu tim mewakili Indonesia di AS nanti.
    “Perolehan medali emas sebanyak tujuh keping, satu perak dan lima perunggu yang atlet kita peroleh di Bandung menjadi bukti atas kerja dan latihan keras mereka selama ini. Bahkan telah ditunjuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia di AS nanti,” tambahnya.
    Pelatih Kempo NTT George Hadjoh mengaku prestasi yang diperoleh anak-anak didiknya merupakan hal yang membanggakan Perkemi NTT dan seluruh masyarakat setempat.
    Hal tersebut, menurutnya, berkat dari motivasi dan bantuan dari pemerintah provinsi, dan juga doa dari seluruh masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu.
    Untuk kejuaraan internasional nanti, menurut George, salah satu negara yang harus di waspadai adalah atlet-atlet dari Jepang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com