• Peringatan Kemeredekaan Ri Di Pulau Perbatasan Meriah

    0

    Sangihe, jurnalsumatra.com – Peringatan hari ulang tahun(HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Kepulauan Marore yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina, berlangsung meriah.
    “Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-71 berlangsung meriah dihadiri  seluruh  masyarakat yang ada di pulau Marore,”kata Camat Kepulauan Marore, Syahrul Onthoni di Marore, Rabu.
    Syahrul mengatakan upacara bendera  dipusatkan di lapangan Marore, dihadiri oleh 350 orang peserta terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN, Pelajar dari TK sampai SMA, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta masyarakat umum.
    Pentingnya masyarakat umum dilibatkan dalam semua kegiatan perayaan HUT kemerdekaan, kata Syahrul, agar semakin menggairahkan rasa nasionalisme  masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.
    “Kami ingin rasa nasionalisme sebagai warga negara Indonesia yang merdeka itu, tertanam dalam hati semua lapisan masyarakat di perbatasan, dan ternyata mendapat tanggapan positif warga,” kata Syahrul.
    Masyarakat Marore, sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan Proklamasi RI ke-71.
    Kegiatan yang dilaksanakan, kata Syahrul  yakni  baca puisi, drama, atraksi tinju oleh sasana Hiu perkasa serta gerak jalan yang diikuti oleh masyarakat umum, pelajar serta satuan perangkat daerah di kecamatan Marore.
    Demikian halnya dengan lomba panjat pinang, yang biasanya hadir di saat perayaan Proklmasi, para peserta terdiri anak-anak serta orang dewasa di pulau Marore.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com