• Percepatan ekonomi kalbar harus dengan industri

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Sejumlah pengusaha asal Kalbar di Jakarta yang hadir dalam “Temu Pengusaha Kalbar’ diselenggarakan oleh PT BNI Wilatyah Kalbar menilai untuk mendorong percepatan ekonomi di provinsi tersebut harus didukung oleh sektor industri.
    “Kalbar sudah harusnya memiliki industri dan bukan hanya tergantung di sektor komoditas saja karena saat ini saja komoditas sangat mudah tergerus oleh pengaruh ekonomi global,” ujar satu di antara pembicara, Chandra, Sabtu.
    Chandra menjelaskan untuk industri yang bisa saja dibangun dan prospeknya baik di Kalbar seperti industri tekstil. Menurutnya selama ini Kalbar masih dipasok dari pulau Jawa.
    “Kalbar juga berdekatan dengan Malaysia dan Brunai sehingga pasar tekstilnya bisa lebih besar,” terangnya.

        Ia menjelaskan saat ini kondisi Kalbar sudah sangat baik untuk berinvestasi. Kemudian ia berkeyakinan pemerintah di sana sudah lebih baik dalam hal perizinan dan dukungannya untuk menamakan modal di Kalbar.
    “Masih banyak peluang invetasi di Kalbar. Itu menjadi perhatian kami,” terangnya.
    Ia menambahkan dengan adanya temu pengusaha Jakarta asal Kalbar merupakan momen tepat bagaimana bersama berkomitmen untuk berkontribusi untuk daerah di mana dilahirkan.
    “Jadi kami sudah berkeinginan dan saya mengajak pengusaha sukses di Jakarta atau dimanapun kita berinvetasi di Kalbar. Dengan hal itu tentu bentuk kita peduli dan membangun Kalbar,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com