• Perampok Tauke Karet Ditembak

    0

    KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Dua tersangka peramok touke karet di wilayah hukum Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ditembak karena berusaha melawan ketika digerbek di rumahnya masing-masing.

    Tersangka ditangkap semalam, Senin (12/9) yakni, Tamrin alias Tampok (31) dan Nasrudin alias Udin alias Wek (27) warga Desa Pangarayan Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI. Polisi terpaksa melumpuhkan tersangka, karena ketika hendak digerbek di rumahnya, tersangka berusaha kabur dan sempat melawan petugas akhir petugas harus mengeluarkan tembakan peringatan. Lalu, menyarang dibagian betis karena tidak mengindahkan tembakan peringatan oleh polisi.

    “Tersangka Nasrudin terpaksa ditembak kaki kanannya karena berusaha kabur saat akan ditangkap,” kata Kapolres OKI AKBP Amazona P SIk SH melalui Kapolsek Tanjung Lubuk AKP Erdi Hamtazi SH didampingi Kanit Reskrim Aiptu Usman Gumanti SH, Selasa (13/9).

    Disebutkan Kapolsek selain kedua tersangka masih ada dua tersangka lagi yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi. “Keduanya sudah diketahui identitasnya dan berinisial Kurd an Ir,” ujar Kapolsek seraya menyebutkan, tersangka saat itu, Kamis (14/7) pukul 15.00 melakukan aksinya merampok tauke karet bernama Muhidin (30) warga Dusun 3 Desa Muara Burnai I Kecamatan Lempuing Jaya.

    Masih kata Kapolsek, menurut laporan korban saat itu menggunakan truk BG 8532 KC, membawa uang Rp 35 juta akan membeli getah karet di Desa Pangarayan. Truk dikendarai oleh Karwan, kemudian Muhidin dan tiga orang anak buahnya duduk dibagian tengah. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), para tersangka menggunakan dua motor menghadang laju truk korban.

    “Selama menanti masa persidangannya kedua pelaku ini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Tanjung Lubuk, keduanya dijerat dengan pasal 365 KUHP,” ucap Kapolsek panjang lebar pengungkapan kasus ini tak lepas dari kerjasama masyarakat yang telah memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

    “Saat truk berhenti, kawanan perampok langsung menodongkan pistol kepada korban, sopir dan temanya yang duduk didepan,” jelas Kanit Reskrim Aiptu Usman yang juga penumpang yang ada di atas bak truk juga diacungi senjata api rakitan.

    Dijelaskan Usman, penangkapan kedua tersangka ini juga berkat kerjasama masyarakat sekitar yang mengetahui cirri-ciri pelaku dari polisi, bahwa tersangka ini sering kali berkeliaran dikawasan Jalan Tanjung Lubuk dan Jalan Lintas Timur (Jalintim). Demikian, dalam melakukan aksinya para tersangka berjumlah empat orang dan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Satria fu 150 cc.

    “Satu tersangka yakni, Irfani merupakan residivis dan sempat menjalani hukuman dengan kasus serupa pada beberapa tahun lalu,” tandas Usman. (rico)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com