• Pemprov Sumsel Tetapkan Dua Daerah Program Lansekap

    0

       Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk tahap pertama
    menetapkan dua daerah sebagai program Lansekap atau menanam tanaman secara teratur yakni Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin karena daerah itu cukup potensial.
    Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Tata Ruang Bappeda Sumsel Regina Ariyanti pada acara kelola Sembilang – Dangku di Palembang, Kamis mengatakan, dipilihnya dua kabupaten tersebut karena potensi daerahnya cukup mendukung.
    Daerah tersebut banyak terhdapat hutan, lahan gambut serta perkebunan sehingga itu perlu terus ditata kembali melalui menanam tanaman secara teratur, ujar dia.
    Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu saat ini di kabupaten tersebut sering terjadi pencurian kayu sehingga penataan sangat diperlukan.
    Sehubungan itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menetapkan untuk tahap pertama ini dua kabupaten tersebut dijadikan sebagai Lansekap.
    Program tersebut memang tujuan utamanya untuk meningkat perekonomian masyarakat, ujar dia.

        Selain itu juga untuk melestarikan lingkungan supaya kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi, ujar dia.
    Sementara Pimpinan Proyek Kelola Sembilang – Dangku Prof Damayanti Buchori mengatakan, program tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah dalam berbagai upaya termasuk perekonomian masyarakat.
    Hal ini karena program tersebut dilaksanakan berbagai mintra terutama yang terkait dengan lingkungan hutan, ujar dia.
    Begitu juga lahan gambut akan menjadi program restorasi dalam Lansekap tersebut, ujar dia.
    Yang jelas, dia mengatakan,  program jangka panjang tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat secara berkelanjutan.
    Dia mengatakan, untuk program jangka pendek pihaknya akan menetapkan lokasi terlebih dahulu.
    Oleh karena itu pertemuan yang dilaksanakan sekarang ini untuk membahas program tersebut supaya semakin cepat terwujud, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com