• PEMPROV SUMSEL dukung sepenuhnya pembangunan sejuta rumah

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung sepenuhya program pembangunan satu juta unit rumah, karena saat ini kebutuhan akan tempat tinggal tersebut terus bertambah.

    Masih banyak masyarakat belum memiliki rumah sehingga program pemerintah tersebut harus didukung bersama, kata Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Farhat Syukri saat musyawarah daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia di Palembang, Rabu.

    Menurut dia, kebutuhan akan rumah terus bertambah sementara pembangunan masih terbatas.

    Oleh karena itu program pembangunan sejuta unit rumah yang digulirkan pemerintah pusat sebagai upaya membantu warga dalam mendapatkan tempat tinggal.

    Rumah sudah mejadi kebutuhan dasar masyarakat, selain sandang dan pangan.

    Dia mengatakan, jadi sebagai organisasi yang mewadahi masalah perumahan maka program tersebut harus dimaksimalkan.

    Pembangunan perumahan memang terus berlanjut terutama di daerah perkotaan, namun masih terjadi kesenjangan dimana jumlah rumah yang tidak layak huni serta penduduk belum memiliki tempat tinggal juga terus bertambah.

    Sehubungan itu pembangunan perumahan harus dimaksimalkan supaya ketersediaan tempat tinggal itu bertambah.

    Namun, pihaknya minta kepada pengembang untuk tidak hanya mengutamakan keuntungan, karena masih banyak penduduk kurang mampu belum memiliki rumah.

    Jadi program sejuta unit rumah itu sebagai solusi dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan rumah, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com