• PEMPROV SUMSEL akan lanjutkan pembangunan rumah sederhana

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan melanjutkan pembangunan rumah sederhana yang juga diperuntukkan bagi PNS di Jakabaring Palembang.

    Pembangunan rumah sederhana itu akan dilanjutkan kembali yang pengerjaannya dilaksanakan dalam waktu dekat ini, kata Kepala Bidang Tata Bangunan dan Perumahan Dinas PU Cipta Karya Sumsel Aminuddin di Palembang, Kamis.

    Lebih lanjut dia mengatakan, target pembangunan rumah tersebut 1.000 unit, namun baru sekitar 500 yang sudah.

    Memang, lanjut dia, kendala yang dihadapi antara lain ada lahan yang dikuasai warga serta pengembang yang belum menyelesaikan pekerjaan.

    Permasalahan tersebut segera diselesaikan sehingga pembangunan dapat dilanjutkan kembali, ujar dia.

    Dia mengatakan, pembangunan rumah sederhana type 36 itu memang diprioritaskan bagi PNS yang belum memiliki rumah terutama golongan rendah.

    PNS harus mengajukan pada bank ditunjuk, selanjutnya pendataan dan bila memenuhi syarat bisa diberikan dengan pembayaran cicilan, kata dia.

    Oleh karena itu pihaknya akan menyelesaikan permasalahan lahan yang akan dibangun tersebut.

    Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan rumah yang dibangun tersebut dilengkapi fasilitas pendukung lainnya seperti listrik dan air bersih.

    Dia mengatakan, dibangunnya rumah sederhana itu untuk membantu PNS yang belum memiliki rumah.

    Oleh karena itu pemerintah terus berupaya untuk menyejahterakan karyawan antara lain membangun tempat tinggal dengan harga murah, katanya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com