• Pemprov Papua Gelar Diklat Kepemimpinan Aparatur

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Papua meningkatkan kompetensi serta kemampuan aparatur di wilayahnya melalui program pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan pejabat struktural eselon III.
    Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen di Jayapura, Senin mengatakan Diklat kepemimpinan adalah diklat yang memberikan wawasan, meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku dalam bidang kepemimpinan aparatur, sehingga mencapai persyaratan kompetensi dalam jenjang jabatan struktural tertentu.
    “Agenda pembelajaran diklat kepemimpinan tingkat III dirancang untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan birokrasi di sektor publik terutama dalam menyumbangkan inovasi dan perubahan di instansi masing-masing,” katanya.
    Hery menjelaskan dalam agenda pembelajaran diklat kepemimpinan tigkat III dirancang untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan birokrasi di sektor publik terutama dalam menyumbangkan inovasi dan perubahan di instansi masing masing.

        “Untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas serta memiliki kompetensi dan komitmen yang penuh dengan kesetiaan, ketaatan kepada negara, bermoral serta sadar akan tanggungjawab sebagai pelayan publik,” ujarnya.
    Dia menuturkan sistem manajemen kepegawaian, pejabat struktural eselon III memiliki peranan yang sangat menentukan dalam menjabarkan visi misi instansi ke dalam program program serta memimpin bawahan dan seluruh stakeholder strategis untuk melaksanakan secara efektif.
    “Pemprov Papua perlu siapkan sumber daya manusia yang mempunyai wawasan luas dan pola pikir yang dinamis serta bertanggungjawab terhadap amanah yang di emban oleh masing masing SKPD. Hal ini diharapkan dapat terwujud,” katanya lagi.
    Dia menambahkan diklat ini tidak hanya sekedar untuk memenuhi persyaratan jabatan melainkan harus menghasilkan perubahan sikap dan perilaku etika ASN, serta meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam menjalankan tugas organisasi dan diharapkan menjadi agen pembaharu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com