• PEMPROV KEPRI Cetak Penerbang Dan Pelaut      

    0

    Tanjungpinang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menangkap peluang investasi dan lapangan pekerjaan yang tersedia dengan mendirikan sekolah tinggi yang fokus mencetak penerbang dan pelaut muda.
    Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam acara “Ngobrol Pagi Bareng Aliansi Jurnalis Independen (AJI)” di salah satu kedai kopi Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan wilayah ini tidak hanya strategis di sektor kemaritiman, melainkan udara.
    “Wilayah udara Kepri yang berbatasan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, ternyata cukup strategis sehingga pemerintah pusat akan membangun usaha perawatan pesawat,” ujarnya.
    Nurdin mengatakan rencana pembangunan usaha perawatan pesawat baru-baru ini dibahas bersama pemerintah pusat. Pemprov Kepri pun menyambut baik rencana tersebut, dan akan memberi dukungan penuh agar keinginan pemerintah pusat tersebut terealisasi.
    Salah satu bentuk dukungan yang diberikan dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang dibutuhkan. Pemprov Kepri berencana akan membangun sekolah tinggi atau akademi yang akan melahirkan para penerbang muda yang berkualitas.
    “Para penerbang ini diharapkan dapat bekerja maksimal,” ucapnya.
    Pembangunan “bengkel” pesawat akan menguntungkan bagi Kepri. Selain menambah pendapatan daerah, juga membuka lapangan pekerjaan.
    “Perekonomian di Kepri juga akan meningkat. Itu dampak positif dari usaha tersebut,” ujarnya.
    Selain membangun akademi penerbangan, kata dia Pemprov Kepri juga akan mendorong agar dibangun sekolah tinggi atau akademi yang fokus mencetak sumber daya manusia yang menguasai pengetahuan tentang kemaritiman.
    “Saya inginkan sektor kemaritiman Kepri berkembang pesat, menguntungkan masyarakat dan menambah pendapatan daerah,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com