• PEMPROV Kaltara Evaluasi Pegawai Kontrak      

    0

    Nunukan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara  mengevaluasi jumlah pegawai kontrak berkaitan dengan rasionalisasi keuangan daerah.
    “Dalam waktu sekat ini kita akan evaluasi jumlah pegawai kontrak di jajaran Pemprov Kaltara apakah sesuai kebutuhan atau tidak,” kata Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, Selasa.
    Dia mengatakan, untuk mempermudah poengendalian dan pengawasan terhadap pegawai kontrak di jajaran Pemprov Kaltara.
    Ia menekankan, penerimaan pegawai kontrak harus menggunakan perjanjian kerja yang ditandatangani sekretaris provinsi dalam rangka menyinkronkan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah.
    Apabila ada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tidak menjalankan instruksi tersebut akan dikenakan sanksi karena berkaitan dengan kemampuan anggaran daerah, tegas Irianto Lambrie.
    Sekaitan dengan hal ini, demi efektivitas kerja maka dalam waktu dekat ini Pemprov Kaltara melakukan rasionalisasi dan evaluasi jumlah tenaga kontrak.
    Selain itu, Irianto Lambrie juga meminta kepada SKPD di jajarannya pada saat menerima pegawai kontrak agar dilakukan seleksi supaya benar-benar sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sesuai kebutuhan masing-masing.
    “Harus ada seleksi ulang dan terbuka disesuaikan dengan kompetensi pada bidang yang dibutuhkan, memiliki disiplin kerja yang baik guna menghindari adanya nepotisme,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com