• Pemprov Gorontalo Upayakan Sarana Penunjang Objek Wisata

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan terus berupaya meningkatkan sarana penunjang pada sejumlah objek wisata unggulan di Gorontalo.
    Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Komunikasi Informasi (Dishubparkominfo) Provinsi Gorontalo, Djamal Nganro, Sabtu, mengatakan, program tersebut akan dioptimalkan di tahun 2017, setelah melakukan koordinasi ke kementerian-kementerian terkait untuk mendapatkan anggaran.
    Selain Kementerian Pariwisata, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum yang akan membantu sarana penunjang tempat wisata unggulan di Gorontalo.
    “Gubernur serta Bupati/Walikota sudah mendatangi pihak Telkom juga, dalam rangka menjadikan Gorontalo sebagai “smart city”, tentu ini berdampak pada upaya peningkatan promosi wisata,” kata Djamal.

         Terkait dengan hal itu, pihaknya juga akan menggandeng pihak telkom, untuk peningkatan jaringan telekomunikasi di semua lokasi wisata, di Gorontalo, sehingga promosi wisata melalui media sosial akan bisa lebih meningkat.
    “Tantangan ke depan kita memaksimalkan jaringan telekomunikasi, dan sudah sepakat tahun 2017 itu semua sudah terealisasi,” jelasnya.
    Secara bertahap sarana infrastruktur terus berbenah, dimana mantan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, pernah berjanji tahun depan ini akan membantu membangun dermaga apung, di enam titik lokasi wisata.
    Mengingat Ignasius Djonan sudah tidak menjabat lagi, sehingga Pemprov Gorontalo harus berjuang lagi, untuk realisasi pembangunan tersebut, mengingat dermaga apung itu sangat dibutuhkan.
    “Selain mempermudah wisatawan menuju lokasi, mereka juga merasa lebih aman,” jelasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com