• Pemprov Gorontalo Siapkan Bonus Rp2 Miliar

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, telah menyiapkan total bonus sebesar Rp2 miliar, kepada atlit-atlit peraih medali PON ke-XIX, di Jawa Barat.
    Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Rustam Akili, Sabtu, menjelaskan bahwa nilai bonus ini memang sangat kurang jika dibandingkan dengan daerah lain, di mana daerah lainya ada yang memberikan bonus untuk medali emas dapat Rp1 miliar.
    “Sementara kita hanya mampu memberikan Rp250 juta, untuk atlit yang bisa memperoleh medali emas, dan untuk beregu kita hanya sanggup memberikan paling besar Rp650 juta,” Kata Rustam.
    Dijelaskan bahwa anggaran yang dikelolah KONI ini hanya sekitar Rp8 miliar lebih, dan itupun sudah terpakai sejak awal kegiatan menuju PON.

         Pihaknya sudah menyampaikan kepada Atlit, pelatih dan offisial bahwa kondisi keuangan yang ada memang hanya seperti ini, sehingga itu bisa diterima.
    “Namun saya bangga kepada mereka semua, sebab bukan itu yang dikejar, yang penting semua pelatihan bisa dilaksanaan dan semangat mereka membela Gorontao sangat luar biasa,” jelasnya.
    Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjelaskan bahwa pemberian bonus ini sebagai rangsangan kepada mereka untuk bisa mempertahankan peringkat Gorontalo, atau minimal bisa naik peringkat lagi.
    “Gorontalo pernah berada pada peringkat juru kunci, dan kemudian naik menjadi peringkat ke 26,” jelas Wagub.
    Sehingga pihaknya berharap kontingen Gorontalo kali ini bisa menciptakan sejarah baru, minimal bisa mempertahankan medali emas yang pernah diraih pada PON ke XVIII di cabang olahraga Takraw dan Sky Air.
    Gorontalo berhasil meloloskan sebanyak 12 dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON yang dilangsungkan pada 17-29 September 2016.
    Adapun ke 12 cabang olahraga yang lolos adalah Atletik, Catur, Taekwondo, Anggar, Sky Air, Sepak Bola, Takraw, Silat, Wushu, Kempo, Tinju dan Tenis Meja.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com