• Pemkot Tangerang Cek Ulang Kesehatan Hewan Kurban

    0

         Tangerang, jurnalsumatral.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang akan mengecek ulang kesehatan hewan kurban yang dijual pedagang.
    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Sabtu, mengatakan, dirinya sudah meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pengawasan terhadap penjualan hewan kurban musiman.
    Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan kepastian terhadap masyarakat dalam mendapatkan hewan yang sehat untuk dikurbankan.
    “Nantinya dinas terkait akan melakukan pengecekan ulang terhadap semua kesehatan hewan. Jika ada yang tak layak maka akan langsung dipisahkan agar tak terjual,” ujarnya.

       Seluruh pedagang hewan kurban di Kota Tangerang telah memiliki surat kesehatan dari daerah asal. Namun, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan dan pengecekan ulang.
    Selain itu, Pemkot Tangerang pun belum mendapatkan adanya penjual hewan kurban yang menjual hewan tak sehat.
    Jika ada, maka melalui petugas lapangan akan langsung menindak lanjutinya. Maka itu, warga diminta untuk melapor jika memang ada temuan itu.
    “Hingga kini semuanya berjalan lancar dan belum ada laporan masuk mengenai pedagang nakal. Namun, kita akan terus melakukan pengawasan,” ujarnya.
    Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Iis Rodiyah mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tenaga medis untuk mengecek kesehatan hewan kurban.
    “Pemeriksaan dilakukan setiap hari oleh petugas di seluruh wilayah melalui tim yang sudah dibagi dan melibatkan aparat kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com