• Pemkot Pantau Penyembelihan Hewan Kurban Tiga Hari      

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemerintah Kota Tangerang akan terus memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1437 Hijriah selama tiga hari atau hingga Rabu (14/9).
    Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang Iis Rodiyah di Tangerang, Banten, Selasa, mengatakan, meski sebagian besar kegiatan penyembelihan hewan kurban oleh warga dilaksanakan pada hari Senin (12/9, namun pemantauan tetap dilaksanakan hingga Rabu (14/9).
    Hal ini karena Hari Raya Idul Adha berlangsung selama tiga hari. Sehingga, masih ada beberapa lembaga atau instansi yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di luar hari Senin (12/9).
    “Tim satgas (satuan tugas) di lapangan akan tetap dan terus melakukan pendataan dan pengawasan mengenai proses penyembelihan hewan kurban dan pembagiannya agar semua berjalan lancar,” katanya.
    Sementara itu, sebagian besar proses penyembelihan hewan kurban di Kota Tangerang, Banten berjalan lancar sesuai dengan laporan dari satgas di setiap kelurahan.
    Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang telah membentuk satuan tugas yang memantau  penjualan hingga proses penyembelihan hewan kurban di setiap kelurahan dengan 208 petugas pemantau.
    Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban, pihaknya mengerahkan 13 petugas medis yang dibantu satgas dari Kelurahan dan 100 pengurus DKM.
    Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ibadah kurban dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial.
    Dijelaskannya, ibadah kurban sebagai bukti ketaatan hamba kepada Tuhan serta instrumen untuk meningkatkan kepedulian sosial.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com