• PEMKOT Palembang undang investor bangun Hotel

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, mengundang investor dalam dan luar negeri untuk membangun hotel di pinggir Sungai Musi.

    Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Jumat, mengatakan investor diharapkan dapat mengambil peluang ini karena pada 2018, Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18.

    “Sudah lama sekali Kota Palembang menunggu datangnya investor untuk membangun hotel di pinggir Sungai Musi, saya harap dengan adanya Asian Games bisa menjadi daya tarik,” kata Harnojoyo seusai acara peletakan batu pertama pendirian Trans Studio Palembang.

    Ia mengatakan Pemkot Palembang siap memfasilitasi keinginan investor seperti penyediaan lahan sebagai penyertaan modal daerah.

    “Untuk lahan, jangan khawatir karena pemkot siap menjamin penyediaannya karena seperti diketahui bahwa pembebasan lahan kerap bermasalah,” kata dia.

    Sebelumnya, Pemkot Palembang menjalin kerja sama dengan BUMN PT ITDC (Persero) untuk membangun hotel di pinggir Sungai Musi.

    Namun, kerja sama ini belum dapat dilaksanakan pemkot karena PT ITDC menawarkan skema BOT (Build Operate Transfer) dalam pelaksanaan.

    “Negosiasi tidak menemukan kesepakatan, jadi lebih baik ditawarkan ke investor saja,” kata Harnojoyo.

    Upaya ini sangat penting mengingat peluang Kota Palembang untuk tumbuh lebih pesat melalui pariwisata ini sangat terbuka mengingat di Indonesia belum ada kota yang fokus menggarapnya wisata sungai.

    Kota Palembang memiliki potensi luar biasa karena merupakan salah satu kota tertua di Indonesia dan memiliki beragam jenis wisata, seperti kuliner, belanja, religi, sejarah dan alam.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com